Soloensis

Percantik Foto Anda di Toko Pigura Blauran, Surabaya

Foto merupakan salah satu cara termudah untuk menjadikan sebuah momen menjadi pajangan indah di ruangan rumah. Mencetaknya pun saat ini dimudahkan dengan berbagai cara. Tak lupa, dapat dipercantik dengan frame yang dapat dibeli di toko pigura Blauran dengan berbagai macam bentuk.

Mengapa Diperlukan Pigura untuk Foto?

Saat ini, banyak orang rela mengeluarkan biaya untuk mencetak foto agar tidak hanya menumpuk sebagai file di kamera atau handphone saja.

Bahkan, tidak sedikit memilih untuk memajangnya dengan menggunakan frame, karena terdapat beberapa keunggulan daripada album berbentuk buku. Berikut beberapa alasan sebagian orang suka menggunakan pigura:

1. Demi Mempercantik Foto

Foto yang sudah dicetak tentu saja memerlukan tempat atau media untuk menyimpannya. Sebagian orang akan menempelnya di album, namun tak sedikit pula memilih memajangnya dengan menggunakan pigura agar hasil jepretan terlihat lebih artistik dan indah.

Di toko pigura di Blauran, tentu saja menyediakan berbagai macam frame foto yang pastinya dapat memenuhi selera pembeli. Anda dapat memilih bentuknya berdasarkan kebutuhan, misalnya saja untuk memajang gambar, membuat mahar dan lain sebagainya.

2. Melindungi Foto

Fungsi utama menggunakan frame tentu saja untuk melindungi foto dari debu dan kotoran saat dipajang. Selain itu, dengan menggunakan pigura, hasil gambar juga akan lebih awet serta tidak mudah luntur warnanya.

Dengan kata lain, Anda dapat menyimpan foto dengan menggunakan pigura. Sehingga menjadikannya lebih aman, dan tentu saja kenangan dalam gambar tersebut juga tersimpan dengan apik hingga beberapa waktu ke depan.

3. Menghiasi Ruangan

Setelah memasang foto pada pigura, tentu saja Anda ingin memajangkan bukan? Nah, fungsi lain dari pigura tentu saja dapat berfungsi sebagai hiasan dinding rumah. Bentuknya yang artistik akan menambah suasana berbeda pada ruangan. 

Selain itu, penataan pigura yang ditata sedemikian apiknya juga dapat menjadikan hiasan tersendiri dengan pengeluaran tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan beberapa tempat menjualnya, seperti toko pigura di kawasan Blauran yang memberi potongan jika Anda membeli dalam jumlah banyak.

4. Sebagai Kenangan

Jika Anda memajang foto dari jasa foto Surabaya, baik itu foto pernikahan, kelahiran atau ulang tahun anak, wisuda dan lain sebagainya, tentu saja karena momen tersebut merupakan salah satu hal terindah dalam kehidupan. Dengan menggunakan pigura, dapat memudahkan dalam memasang gambar tersebut pada dinding.

Selain itu, pada akhirnya juga membantu untuk menciptakan kenangan indah di ruangan Anda karena dapat dilihat kapan saja. Pastikan juga untuk memilih yang berkualitas seperti dari toko pigura Blauran

Kiat Memilih Frame di Toko Pigura Blauran

Dulu frame masih sangat jarang digunakan, karena tidak banyak orang yang memiliki kamera untuk mengabadikan momen. Namun, saat inipun tidak semua orang paham bagaimana kriteria barang yang bagus. Dan berikut beberapa tips tentang memilih pigura untuk hasil cetakan Anda:

1. Perhatikan Bahan Frame

Awalnya frame foto muncul dengan menggunakan kayu sebagai bahan pembuatnya. Selain itu, juga menggunakan ukiran tertentu yang akan menambah nilai estetika dari sebuah gambar. Namun, saat ini sudah jarang ditemukan, karena tak banyak peminat sehingga para pengrajin pun mulai jarang membuatnya kecuali jika ada pesanan khusus.

Saat ini, frame foto hadir dengan bahan fiber yang tentunya lebih ringan daripada kayu serta minim perawatan khusus, karena tidak akan mengalami keropos atau kerusakan kecuali jika terjatuh. Selain itu, hanya perlu dibersihkan dengan kemucing saja, ataupun dengan kain jika terkena kotoran tanpa harus mengeringkannya dulu agar terhindar dari jamur.

2. Hiasan pada Frame

Frame saat ini juga hadir dengan berbagai macam bentuk dan hiasan. Jika pada jaman dulu hanya berupa ukiran atau garis di sepanjang ukurannya, saat ini Anda dapat menemukan pigura model minimalis (tanpa tambahan apapun alias polos). Serta, bisa juga ditambahkan dengan motif lain agar lebih terlihat artistik.

Selain itu, hiasan pada frame akan dipercantik dengan pilihan warna sesuai keinginan. Di tempat jual pigura Blauran, tentu saja Anda dapat menemukan berbagai macam opsi menarik. Mulai dari yang minimalis hingga dengan tambahan motif, bahkan dengan ukiran yang dibentuk dengan mesin sekalipun.

3. Penggunaan Kaca atau Akrilik

 

Bagi beberapa pengusaha frame khususnya yang berbasis online, pengiriman dengan bahan kaca tentu sangat rawan mengalami pecah saat perjalanannya. Sehingga, menjadikan mereka lebih kreatif lagi dalam menemukan. Solusinya, mengamankan barang saat dikirim yaitu dengan menggunakan akrilik.

Akrilik memiliki kualitas hampir sama dengan kaca namun terkendala pada harganya yang tidak murah. Walaupun begitu, penggunaan bahan ini sudah mulai tren digunakan, karena minim kerusakan dan komplain serta tetap dapat menampilkan hasil tidak kalah bagus dengan bahan lainnya.

4. Ukuran Frame

Sebelum membeli frame, tentu saja Anda harus menentukan ukurannya terlebih dahulu. Atau cara termudahnya adalah dengan membawa hasil foto ke toko pigura di wilayah Blauran, agar bisa dibantu untuk mencari solusi yang sesuai.

Jika Anda tidak bisa membawa foto ke tempat jual pigura, maka pilihlah ukuran sesuai dengan hasil gambar. Penjual tentu saja akan membantu mencarikan yang pas dengan beberapa pilihan warna dan variasi sesuai dengan ruangan.

5. Cara Memasang Foto agar Awet

Beberapa tempat di rumah Anda mungkin memiliki kelembapan berbeda-beda. Ada yang bersuhu normal namun ada pula sebaliknya. Hal ini tentu saja mempengaruhi keawetan dari pigura dan foto pajangan yang lambat laun dapat terkena dampaknya yaitu berjamur.

Salah satu tips agar pigura dan foto tidak rusak meski di ruangan yang lembab ialah, dengan melapisi bagian belakang penutup frame Anda dengan perekat plastik atau solasi secara keseluruhan. Hal ini terbukti dapat melindungi kerusakan akibat dari suhu ruangan tidak normal.

6. Memajang Hasil Foto

Memiliki foto yang tersimpan dalam frame tentu saja akan lebih cantik jika dipajang di ruangan rumah. Pastikan memasang bentuk pigura sesuai dengan fotonya, misalnya jika hasil gambar dicetak landscape maka pasanglah sesuai dengan posisinya.

Selain itu, pastikan pula komposisi bentuknya pas. Misalnya jika ada dua foto vertikal dan satu horizontal, maka sebaiknya meletakkan seperti gunung agar lebih nyaman untuk dilihat. Namun, jika Anda menyukai bentuk yang tak beraturan, pastikan semuanya sama sehingga tidak terlihat semrawut.

Memilih frame tentu saja tidak sembarangan agar dapat berfungsi sebagai mana tujuannya. Selain itu, kualitas pigura pun juga harus diperhatikan supaya lebih tahan lama serta awet dalam menjaga kualitas foto Anda.

Meski begitu, ada baiknya pula jika melakukan perawatan secara berkala. Misalnya saja, dengan membersihkannya dengan lap basah.

Itulah beberapa infomasi mengenai frame yang tentu saja dapat Anda temukan di toko pigura Blauran. Abadikan momen terindah Anda dengan mencetak fotonya dan jangan lupa untuk memajangnya di ruangan. Agar tidak terkesan monoton dan jadi lebih cantik, tentu saja pilihlah sesuai tema dari gambar

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Nur Sholeh

    Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

    View all posts

    Add comment