Soloensis

Kamu Harus Tahu Apa Itu Digital Marketing?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ingin mempermudah kegiatan promosi Anda? Mari manfaatkan pemasaran digital sebaik mungkin!

Persaingan bisnis saat ini sangat berbeda dengan 15 atau 20 tahun yang lalu. Dulu, perusahaan menggunakan teknologi penjualan door-to-door sebagai salah satu strategi pemasaran yang paling efektif, namun sekarang teknologi tersebut sudah tidak efektif lagi. Pemasaran digital adalah strategi untuk berhasil menggantikannya.

Strategi pemasaran digital adalah strategi pemasaran yang sangat luas. Jika Anda ingin menguasainya, Anda harus mau mempelajari banyak media sekaligus dan mempraktekkan pengetahuan Anda. Selengkapnya tentang apa itu digital marketing, manfaat, kelebihan dan contoh digital marketing bisa Anda baca pada pembahasan di bawah ini.

Apa itu pemasaran digital?

Pemasaran digital adalah salah satu tren baru yang harus Anda dan tim perusahaan Anda kuasai jika tidak ingin kalah dalam persaingan. Setiap ahli memiliki cara berbeda untuk mendefinisikan apa arti pemasaran digital. Namun dalam materi ini, OCBC NISP akan mengacu pada pakar digital marketing ternama di dunia.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website

Menurut Marketo, konsep pemasaran digital merupakan strategi lanjutan berupa promosi/iklan yang disebarkan melalui mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, dll), website, media sosial, email dan aplikasi.

Berdasarkan edisi Smart Insights, pemasaran digital didefinisikan sebagai peluang untuk menjangkau konsumen melalui perangkat digital, platform, media, data, dan teknologi. Sedangkan Hubspot mengatakan bahwa konsep pemasaran digital adalah semua kegiatan pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik dan internet.

Dapat disimpulkan bahwa konsep pemasaran digital adalah strategi untuk menarik konsumen melalui penggunaan berbagai alat digital fisik dan non fisik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

baotmee ind123

Add comment