Soloensis

Cara Bekerja Dari Rumah Agar Efisien dan Berhasil

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Untuk membatasi penyebarannya, beberapa pemda telah batasi gerakan masyarakatnya. Triknya dengan liburkan sekolah dan universitas sepanjang 14 hari, dan menggagalkan acara-cara keramaian yang mengikutsertakan orang banyak.

Di Jakarta, semua sekolah diistirahatkan, tetapi untuk beberapa kantor swasta disarankan untuk lakukan aktivitas dari rumah (work from home atau WFH). Tetapi karena belum terlatih, aktivitas Work from Home ini bisa saja gagal, dan sasaran tidak tercapai.

Bimo Prasetio, seorang advokat perusahaan professional melalui account-nya @bimoprasetio, memberi panduan penting supaya aktivitas kerja di rumah ini dapat sukses.

Menurut Bimo, untuk memberikan dukungan peraturan pemerintahan, karena itu kita harus punyai taktik untuk dapat bekerja dimanapun secara efisien dan masih tetap produktif. Kerjakan beberapa hal berikut supaya aktivitas bekerja dari mana saja ini bisa berhasil.

1. Koordinasi ke atasan dan tim

Mengkoordinasikan tugas yang dan akan dilaksanakan dengan atasan dan team kita. Disamping itu, sudah pasti kita harus mengoptimalkan untuk bekerja dengan tehnologi yang ada. Ada Skype, HangOut, Trello, CRM, E-mail, Telegram/WA dan yang lain.

2. Membuat to do list harian pekerjaan

Agar tetap konsentrasi, karena itu buat To Do Daftar Harin berdasar rasio fokus dan sasaran penuntasannya. Diakhir hari bikinlah Working report untuk menilai tugas.

3. Lokasi kerja nyaman

Tetapkan lokasi yang sama sesuai dan dapat bekerja secara nyaman (walaupun tidak selamanya bagus). Yakinkan dapat gampang untuk Autotrade gold ISHOMA (Istirahat, Shalat dan Makan). Bila harus di dalam rumah, tentukan lokasinya apa di meja dan bangku atau pada tempat tidur yang lebih efisien.

4. Persiapkan diri dengan baik.

Istirahat cukup, makan cukup. Tidak boleh makan dan tidur berlebihan atau mungkin kurang, karena akan menghalangi produktifitas dan kurangi fokus. Siapkan minum (terkecuali untuk yang berpuasa).

Simak Juga :  lowongan kerja.

5. Adaptasi

Kerjakan rekonsilasi dan pengkondisian untuk mengawali bekerja. Bisa saja situasi yang ada kurang tenang atau aman. Karena itu kerjakan penyesuaian. Triknya dapat memakai earphone untuk dengarkan musik atau murotal Quran. Ini dapat dilaksanakan pada awal sekalian kordinasi tugas, membuat to do daftar, baca e-mail atau WA/telegram saat kordinasi tugas.

6. Kelola waktu

Urus waktu untuk bekerja, main medsos dan yang lain. Ingat ada to do daftar dan sasaran tugas, karena itu tidak boleh terbuai dengan medsos.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment