Soloensis

Soaial Media Yang Tidak Mengenal Batasan Usia

Instagram atau kita biasa sebut IG, pasti kalian sudah familiar dengan kata ini. Instagran adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang bisa kita jumpai melalui smartphone androit. Kita juga bisa mengakses aplikasi ini melalui komputer atau laptop, namun sayangnya fitur-fiturnya sedikit beda dengan yang ada di smartphone, instagram lebih mudah diakses melalui smartphone yang kita miliki.

Menurut saya aplikasi instagram ini adalah sosial media yang tidak mengenal batasan usia, kenapa saya bisa berpendapat begitu?. Karena dari hasil pengamatan saya entah itu disengaja atau tidak, yang saya lihat mayoritas pengguna aplikasi instagram ini adalah semua kalangan baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan kalangan orang tua. Mereka dapat mengakses aplikasi instagram melalui smartphone mereka tanpa batsan waktu.

Sosial media ini sangatlah diminati oleh semua orang, instagram dapat kita gunakan untuk berbagi foto atau video oleh orang yang mengikuti kita. Dan orang lain juga dapat berbagi foto atau video yang mereka miliki kepada kita, aplikasi instagarm ini juga sudah mendunia jadi kita dapat berkenalan dengan orang di negara lain juga.

Instagram tidak hanya untuk berbagi foto atau video saja, namun kita juga dapat berbisnis melalui aplikasi ini. Kita dapat menjual produk yang kita miliki atau produk orang lain dengan mempromosikannya secara online melalui aplikasi ini, dan hal ini merupakan cara yang sangat mudah dan efisien.

Namun sebagai pengguna sosial media yang baik kita harus bijak dalam menggunakannya, jangan menyalah gunakan apa yang kita miliki dalam bersosial media. Di zaman milenial ini banyak oknum-oknum yang menyalah gunakan sosial media untuk kejahatan, namun bayak juga yang menggunakan sosial media untuk kebikan. Semua itu tergantung dari diri kita sendiri, jika kita bijak dalam menggunkan sosial media maka manfaat yang kita peroleh sangatlah banyak.

Sumber

https://id.m.wikipedia.org/wiki/instagram

https://www.musdeoranje.net/2016/08/apa-itu-instagram-apa-itu-ig-ini-pengertian-instagram.html?m=1

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Desi Rahmawati

    Mahasiswa IAIN SURAKARTA jurusan Broadcasting

    View all posts

    Add comment