Soloensis

Napak Tilas Sejarah di Lawang Sewu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mengunjungi kota Semarang akan terasa kurang jika kamu tidak berkunjung ke Lawang Sewu. Sebuah tempat wisata yang sekaligus memiliki nilai sejarah ini selalu menjadi tujuan wisatawan ketika berkunjung ke Semarang. Di Lawang Sewu kamu akan menemui  bangunan megah yang memiliki banyak pintu. Jadi tidak hanya bisa menapaki sejarah, di Lawang Sewu kamu juga bisa mengabadikan gambar unik karena banyaknya spot foto.

Tentang Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan peninggalan Belanda yang memiliki nilai sejarah tersendiri. Dibangun pada tahun 1904 dan beerdiri secara resmi tahun 1907, Lawang sewu merupakan kantor dari perusahaan kereta api Hindia Belanda yang biasa disebut Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS).

Bangunan ini disebut dengan lawang sewu karena pada bangunan ini terdapat pintu yang sangat banyak. Namun sesuangguhnya pintu yang terdapat pada bangunan ini tidak mencapai 1000 pintu. Jika kamu tidak percaya, kamu boleh kok ketika berkunjung kesana untuk mencoba menghitungnya.

Menikmati Liburan di Lawang Sewu

Untuk berlibur ke Lawang sewu kamu tidak perlu kesulitan untuk sampai di lokasi. Pasalnya Lawang sewu terletak di lokasi yang mudah dijangkau yaitu di dekat bundaran Tugu Muda Semarang. Namun untuk menikmati Lawang Sewu dan tempat wisata lainnya di Semarang kamu dapat menggunakan jasa paket wisata Semarang.

Kamu dapat memilih paket wisata untuk berlibur di Semarang dari berbagai jasa tour & travel. Dengan memilih jasa paket wisata kamu akan menikmati liburan dengan lebih menyenangkan. Di Lawang sewu kamu akan menikmati keindahan arsitektur bangunan dan sejarahnya.

Tidak hanya dapat menikmati arsitektur bangunan, di sekitar lawang sewu juga terdapat banyak sekali seniman dan pegiat lainnya yang akan menambah liburanmu semakin menyenangkan. Kamu bisa membayar jasa sketsa wajah, bermain berbagai aktivitas permainan dan masih banyak lagi. Tidak lupa sebelum pulang kamu bisa membeli oleh-oleh dari took souvenir di Lawang Sewu sebagai kenang-kenangan atau buah tangan untuk keluarga. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Muliadin

Pekerja keras, menyukai pemasaran digital dan travelling. Menulis di berbagai platform.

Add comment