Soloensis

Apa Kata Miss Merry Riana Tentang Pendidikan di Indonesia?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Siapa yang tidak mengenal wanita sejuta dolar ini? Miss Merry Riana merupakan seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator di Indonesia. Sejak kemunculan-nya di tahun 2012 lalu, Ms Merry Riana sempat menjadi perhatian publik karena keberhasilan-nya mendapatkan 1 juta dolar di usia 26 tahun. Ms Merry pun mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting terutama adalah pendidikan karakter anak-anak di Indonesia.

merry riana di semua murid semua guruPada 30 April lalu, tepatnya memperingati Hari Pendidikan Nasional. Komunitas semua murid semua guru, menyelenggarakan media gathering di Fx Sudirman, Jakarta, untuk menggagas darurat pendidikan di Indonesia. Dalam acara tersebut dihadiri Nagita Slavina, Vidi aldiano dan Ms Merry Riana. Ms Merry pun berkesempatan untuk mengungkapkan perasaan ya terhadap karakter anak-anak di Indonesia.

Kini, ujian merupakan salah satu momok yang sangat menakutkan bagi para pelajar di Indonesia. Sehingga sebagian dari pelajar tersebut pun memutuskan untuk menyerah dan mengakhiri hidupnya ketika mereka tidak mampu untuk menyelesaikan ujian dan mendapatkan nilai yang tidak sesuai standar. Inilah salah satu ungkapan prihatin dari Ms Merry yang akhirnya menjadi fokus utamanya untuk memberikan bimbingan dan arahan melalui social media-nya.

Dunia digital, kini telah menjadi kehidupan bagi setiap anak di Indonesia. Banyak para konten kreator yang tidak fokus terhadap konten-konten miliknya, padahal bisa saja konten-konten tersebut akan membawa dampak negatif bagi jutaan anak-anak di Indonesia. Hal inilah yang menjadi perhatian Ms Merry untuk selalu menampilkan konten-konten positif di laman YouTube-nya.

Dengan kontribusinya di semua murid semua guru inilah, Ms Merry berharap bisa membantu anak-anak Indonesia memiliki karakter yang tangguh dengan mendirikan sekolah pengembangan diri yaitu Merry Riana Learning Center dan juga channel YouTube-nya. Seperti salah satu videonya yang berjudul KETIKA KAMU CEMAS MENGHADAPI UJIAN. Di dalam video ini, Ms Merry pun memberikan sebuah motivasi dengan sangat menarik dan tidak membuat anak-anak seperti terpaksa harus melakukan hal yang tidak mereka sukai.

“ yang orang tua kamu mau itu bukanlah hasil akhir sebenarnya, tapi bagaimana kamu bisa bertumbuh dalam prosesnya” ungkap Ms Merry dalam videonya. Meskipun pendidikan hal yang penting, namun bukan nilai yang menjadi sorot utamanya melainkan adalah proses pembelajarannya. Hal inilah yang membuat Ms Merry lebih menekankan tentang bagaimana anak-anak nyaman menjalankan proses pembelajaran bukan untuk nilai yang menjadi pencapaiannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

clara annesya

fans berat merry riana

Add comment