Soloensis

Aplikasi Baca Manga Gratis Legal

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Manga adalah salah satu karya fiksi yang laku keras di pasaran. Inilah yang membuat kenapa banyak sekali creator manga bermunculan. Selain itu, alasan kenapa manga begitu populer dan banyak sekali creatornya ialah karena berawal dari sebuah hobi. Ya, mereka rata rata memiliki hobi dan juga jago menggambar.

Inilah alasan kenapa banyak orang yang kemudian menajdi pembuat manga. Terlepas dari itu semua, pembuat manga akan sangat sakit hati apabila karyanya tidak dihargai. Tapi pernahkah kamu berpikir jika kamu bisa baca manga legal secara grais? Berikut ini adalah aplikasi baca manga gratis legal yang bisa kamu coba.

Book Walker

Aplikasi android pertama yang bisa menemani kamu buat baca manga ialah Book Walker. Aplikasi ini tersedia gratis dan bisa diunduh oleh pengguna android. Book Walker adalah besutan dari Kadokawa yang dimana dikhususkan untuk menjual novel ringan dan manga yang terbit dari seluruh dunia. Meskipun begitu, Book Walker tetap menyediakan manga gratis yang bisa kamu baca melalui free section.

MangaPlus

MangaPlus adalah salah dari beberapa aplikasi baca manga yang legal. Aplikasi ini adalah milik dari Shueisha yang dimana kamu bisa baca manga gratis lewat aplikasi ini. Setiap minggunya, selalu ada aja update an manga yang kamu baca. Namun sayangnya, manga ini masih menggunakan bahasa inggris dan spanyol. Jika kamu kurang jago bahasa inggris, mungkin akan sedikit kesusahan.

Crunchyroll Manga

Hampir mirip seperti MangaPlus, Crunchyroll Manga menyediakan manga gratis yang bisa dibaca oleh siapa saja. Setiap minggunya pasti selalu ada manga gratis yang siap untuk dibaca. Aplikasi ini menjadi langkah alternatif buat kamu yang tidak memiliki uang untuk membeli manga ciptaan mereka. Selain manga gratis, Crunchyroll menyediakan juga akses premium untuk membaca manga yang eksklusif.

Demikian adalah aplikasi baca manga gratis legal. Gunakanlah produk yang legal, selain kita akan terhindar dari perbuatan yang tidak diridhoi oleh pemilik, juga kita setidaknya menghormati mereka selaku creator manga.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ronald Koeswara

Add comment