Soloensis

Ini Kiat Sehat Mencegah Penuaan Dini Menurut Founder Aish Skincare

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Proses penuaan adalah keniscayaan yang tidak dapat dihindari. Hal ini diperparah dengan gaya hidup masyarakat serta lingkungan yang kurang sehat bagi kesehatan manusia.

Menurut Mayo Clinic, selain pertambahan usia, proses penuaan juga dapat dipercepat karena faktor-faktor seperti paparan sinar ultraviolet serta kebiasaan merokok. 

Walaupun proses ini adalah hal yang mutlak terjadi pada setiap orang, proses penuaan dapat diperlambat dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sehat.

Selain rutin berolahraga dan rutin mengonsumsi makanan sehat, penuaan dini juga bisa dihindari dengan skincare routine yang benar. 

Karenanya kami melakukan wawancara dengan Mega Putra, sosok dibalik Brand Aish Skincare yang kini rutin mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan kulitnya.

Menurut Mega, tahap perawatan wajah tak perlu dilakukan terlalu rumit. Berikut adalah tiga poin yang wajib diperhatikan untuk mengatasi penuaan dini. 

Gunakan facial yang disesuaikan dengan kondisi kulit

Adalah hal wajar Anda masih takut untuk mencoba-coba produk kecantikan di pasaran, terlebih jika Anda memahami fakta bahwa karakter kulit masing-masing orang memang berbeda. 

Menyikapi hal ini, Mega Putra menyarankan untuk setidaknya memakai produk sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. 

Mencuci wajah terlalu sering pun memiliki risikonya sendiri, untuk itu Anda wajib melakukannya dengan intensitas yang cukup dan sewajarnya. 

“Tahapan yang paling basic atau dasar bagi seseorang yang mulai masuk ke dunia skincare adalah dengan membersihkan kulitnya setiap hari sebanyak dua kali sehari,” ucapnya yakin. 

Gunakan sunscreen baik di dalam ruangan maupun di dalam ruangan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab penuaan dini. 

Salah satu opsi pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan rajin memakai sunscreen atau tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi ketika beraktifitas di luar rumah. 

Kebiasaan ini bersifat wajib, meskipun Anda sedang berada di dalam rumah sekalipun.Hal ini didasarkan pada fakta bahwa Sinar UVA ini masih tetap mampu menembus jendela rumah dan mengenai kulit Anda.

Pakai Serum Ketika Flek Hitam Mulai Muncul

Jika Anda sudah terlambat menyelamatkan kulit wajah Anda sehingga muncul flek-flek hitam di wajah, Anda tak perlu merasa khawatir.  

Mega menyarankan untuk menggunakan serum khusus. Salah satu kandungan yang dapat Anda pilih adalah ekstrak mulberry. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan serta pencerah kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Tak hanya itu, bahan ini juga dikenal aman untuk kulit sensitif.

“Lalu untuk meregenerasi kulit kalian selama tidur malam, maka bisa pakai moisturizer cream saat mau tidur,” pungkas Mega.

 

Mega Putra sendiri cukup sering berbagai informasi mengenai tips perawatan wajah kepada masyarakat luas melalui akun Instagram resmi @aishskincareid. Baik Aish Skincare dan Mega, keduanya sama-sama memiliki harapan besar agar para pemuda memiliki kesadaran untuk melakukan perawatan kulit sedini mungkin.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment