Soloensis

TV Kabel Berlangganan Terpopuler Di Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TV abonemen kerap disamakan dengan TV kabel, berawal di tahun 1948, saat masyarakat Pennsylvania (AS) kesusahan terima signal TV kabel, mereka lalu menanganinya dengan membangun antena panjang yang selanjutnya disambungkan dengan kabel ke TV mereka lewat decoder di dalam rumah.

Lalu, munculnya HBO (Home Box Office) pada 1972, yang umumkan akan menyiarkan tayangan secara terbatas, disiarkan 24 jam sepanjang 1 minggu, tanpa penyeling iklan; munculkan gagasan TV kabel kekinian.

Kelebihan TV kabel berlangganan dibandingkan TV Gratis:

Tayangan bisa dilihat 24 jam non-stop tanpa iklan.

Ada sarana Video on Permintaan yang memiliki arti bisa simpan dan melihat aliran tv atau acara yang kita harapkan.

Melihat tv dapat di “Pause”, hingga tidak ketinggal program tv yang dilihat ketika berada kebutuhan lain.

Info lebih up-date dan disamakan dengan keperluan.

Kekurangan TV kabel berlangganan:

Tentunya harus ikhlas keluarkan dana bill tiap bulannya.

Karena umumnya aliran berawal dari luar negeri, beberapa content tidak bagus dimakan oleh beberapa anak di bawah usia.

TV kabel abonemen terpopuler di Indonesia.

1. First Media

TV kabel abonemen seterusnya ada First Media yang dipunyai barisan usaha Lippo Grup dan di bawah operasional PT Beritasatu Media Holdings. Aliran ini dikeluarkan pada 22 Oktober 2008.

Saat sebelum dikenali bernama First Media, aliran ini juga dikenal bernama Kabel Vision dan Digital 1. Tetapi, semenjak Lippo Grup umumkan akan mengucurkan dana investasi sebesar $650 juta dollar ke aliran ini, namanya beralih menjadi First Media. 

First Media sediakan TV kabel abonemen bertipe kabel. Tehnologi jaringan yang dipakai sudah sejenis fiber optik dua arah karena trend aliran TV tengah berpindah dari analog ke digital.

2. TransVision

TransVsion sebagai TV kabel berlangganan yang menggunakan proses DBS, dan dioperasikan oleh Trans Corp. Sahamnya sendiri dimiliki PT Telekomunikasi Indonesia (20%) dan PT Trans Media (80%).

Satelit yang digunakan diawali dari Telkom-1, Telkom-3 (punyai PT Telkom), sampai yang terbaru Satelit Measat 3B, yang disebutkan satelit patungan dengan perusahaan seperti di Malaysia.

Kedatangan TransVision sebenarnya telah ada sejak tahun 1996. Waktu itu masih namanya TelkomVision yang dimiliki oleh empat perusahaan yakni PT Telkom, PT RCTI, PT Telekomindo Primabhakti, dan PT Datakom Asia.

Pada 2009, berlainan nama menjadi lagi YesTV yang dikuasai 100% sahamnya oleh PT Telkom. Seterusnya, pada tahun 2013, pelaku bisnis nasional Chairul Tanjung melalui perusahaanya, Trans Corp, membeli 80% saham TelkomVision, dan selanjutnya pada 1 Mei 2014, TelkomVision berpindah jadi TransVision di bawah naungan Trans Media.

Keringanan Cara Daftar Transvision sebagai taktik terus-menerus yang dilaksanakan hingga membuat unit usaha ini tumbuh benar-benar eksponensial berapakah waktu paling akhir ini. Beberapa ratus saluran berkualitas seperti National Geographic, Discovery Saluran dan Nickelodeon dapat kita saksikan di saluran ini. Terkecuali TransVision, PT Trans Media memiliki Trans TV, Trans7 dan CNN Indonesia.

3. IndiHome

Indonesia Digital Home (IndiHome) sebagai salah satunya produk terkini dari PT Telekomunikasi Indonesia, berbentuk paket service 3 -in-1, berbentuk telephone, internet, dan aliran tv.

Pada intinya IndiHome ada untuk gantikan service Internet Speedy. IndiHome cuman dapat diaplikasikan pada rumah yang daerahnya tebersiti jaringan serat optik dari Telkom (FTTH) dan tempat yang memakai kabel tembaga. 

Sekarang ini, TV kabel abonemen ini terkenal di Indonesia, karena kecepatan yang dijajakan diawali dari 10 Mbps sampai 100 Mbps dan kualitas TV sudah 4K. Untuk yang tertarik, perlu dicatat:

Check tersedianya service IndiHome di wilayah asal anda : https://fibermap.indihome.co.id/.

Bila ada, pilih paket yang sesuai keperluan.

Satu kembali, selalu check peraturan baru dari PT.Telkom, karena harga paket dapat berbeda tiap bulannya.

IndiHome sediakan beberapa paket service, salah satunya: Dual Play (internet dan telephone rumah) dan Triple Play (internet, telephone rumah dan IPTV UseeTV).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment