Soloensis

Meriahkan Tarhib Ramadhan, KAMMI Bali Adakan Tablig Akbar & Bazzar

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Denpasar (Bali) – Dalam Rangka Tarhib (red : menyambut) Bulan Suci Ramadhan, Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Bali mengadakan kegiatan Tablig Akbar dan Bazzar kreativitas pada hari Sabtu (4/5/2019) pukul 19.00 wita hingga selesai. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid  Al Falaq Kompleks TNI Jalan MT Haryono No 1 Denpasar. Acara ini melibatkan kader-kader KAMMI dari berbagai  tingkat yakni KAMMI Daerah Denpasar, KAMMI Daerah Badung, KAMMI Komisariat Dewata, KAMMI Komisariat Al Fatih, KAMMI Komisariat Ngurah Rai, dan KAMMI Komisariat Udayana. Masyarakat Muslim disekitar lokasi kegiatan juga turut berbondong-bondong kegiatan ini.

Kegiatan Tarhib Ramadhan yang diadakan KAMMI Wilayah Bali mengambil Tema “ Colorfull Ramadhan, Sukses Ramadhan Buat Hidup Lebih Berwarna”. KAMMI Bali mengundang Ustadz Nur Asyur As-Safkani sebagai penceramah dalam agenda Tablig Akbar. Di halaman Masjid Al Falaq tersedia stand bazzar makanan dan minuman yang sudah ditata rapi. Selain itu juga di bazzar ini dijual pula busana-busana muslim dengan harga yang terjangkau. KAMMI Bali memiliki program Friday collaboration untuk mewadahi para wirausahawan dan profesioonal di organisasi KAMMI.

Jamaah juga dimanjakan dengan hadirnya stand konsultasi kesehatan dan pengecekan gula darah dari Tim Relawan Muslim KAMMI Bali. Ada juga stand untuk konsultasi permasalahan hukum yang dibahas oleh ahli hukum dari KAMMI Bali.

Ditemui dilokasi acara, dr Heri Wahyudi, Ketua Bidang Kaderisasi KAMMI Wilayah Bali mengatakan bahwa kegiatan Tarhib Ramadhan mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar.

“Tanggapannya baik sekali oleh masyarakat sekitar, mereka meminta agar kegiatanserupa bisa diadakan rutin  tidak hanya saat Ramadhan” ungkap dokter Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    HERDIAN ARMANDHANI

    BLOGGER, CITIZEN JOURNALIST, TRAVELLER

    View all posts

    Add comment