Soloensis

Rizky Pratama Permata Dari Sulawesi Selatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Rizky Eka Pratama Permata Dari Sulawesi Selatan

Bolamaniac,- Rizky Eka Pratama Bagaikan permata baru dari Sulawesi Selatan, tepatnya Bone. Dan kini, PSM Makassar kembali punya winger asli Sulawesi Selatan, yang bisa diandalkan.

Kepergian Rahmat ke Bali United tentu membuat PSM butuh suksesor yang sepadan secara kualitas, dan kuat secara kedaerahan. Hal itu terdapat pada Rizky.

Sebelum menjadi bagian tim senior PSM, Rizky sudah mencicipi level U-19, bahkan menjadi kapten. Debutnya bersama tim senior baru saja terjadi musim lalu.

 

 

Baca Juga : Vaksin Virus Corona Harus diuji Coba Di Afrika

 

 

Darije Kalezic memberi ruang untuk para pemain junior naik ke senior musim lalu, seperti Takwir, Aji Kurniawan, dan Rizky. Hal itu tak lepas dari rekomendasi Herrie Setyawan.

Jika melihat bagaimana ketenangan Rizky bergerak di sisi sayap, cara dia menahan bola sambil melihat situasi, tak sulit ditebak bahwa lapangan futsal punya andil.

Saya bisa terus mengasah skill, dan teknik ketika bermain futsal. Ini juga yang bisa membantu saya lebih percaya diri saat bermain, beber Rizky, tentang bagaimana futsal memengaruhi permainannya.

Ya, pemain kelahiran 24 Desember 1999 ini menggeluti futsal ketika masih di bangku sekolah. Dirinya memenangkan kejuaraan antarsekolah dua tahun sebelum mencatatkan debut untuk PSM.

Debut itu terjadi pada Liga 1 2019, ketika PSM mengalahkan Persib Bandung 3-1, di Stadion Mattoanging. Rizky masih berada di bawah bayang-bayang Rahmat, hingga Zulham Zamrun.

 

Laga Pertama Rizky Eka Pratama Permata Baru Dari Sulawesi Selatan

Pada laga pertamanya untuk Juku Eja, Rizky hanya tampil semenit, menggantikan Rahmat. Namun segalanya berubah pada partai penutup musim, PSM kembali melawan Persib, tapi Rizky dimainkan sebagai starter, dan bermain penuh.

Kalezic tak menutup mata akan progres Rizky, pun juga pelatih timnas Indonesia U-22 pada SEA Games tahun lalu, Indra Sjafri. Nama Rizky sempat masuk proyeksi skuad, meski akhirnya batal didaftarkan.

 

Baca Juga : Ciri – ciri Casino Online Indonesia Yang Aman

 

Kami harusnya memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda menunjukkan kualitas, dan bakatnya. Rizky salah satu pemain muda yang layak mendapatkannya, ungkap Kalezic, yang perlahan memberi menit menjanjikan kepada Rizky.

Di antara NxGn Indonesia lainnya, usia Rizky boleh dibilang terlampau lebih tua saat ini, 21 tahun. Namun, dirinya mengorbit dengan cepat dan meyakinkan, sehingga predikat wonderkid baru untuk PSM tak berlebihan.

Selain menjadi harapan baru untuk Pasukan Ramang, Rizky juga membawa nama Bone untuk kembali eksis di timnas Indonesia. Ahmad Amiruddin jadi pemain asal Bone terakhir yang pernah berseragam Merah-Putih. Kini, tongkat itu kembali dibawa Rizky, yang sudah dilirik Shin Tae-yong.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

nobast jojo

jurnalis

1 comment

  • ⁣⁣Hindari Virus Corona Dengan cara Tetap Dirumah #Socialdistancing dan jika bosan silakan bermain Di SitusJadul,com guys. Daftar sekarang di Situsjadul,com dan bermain game kartu yang bisa menghilangkan rasa jenuh seperti anda rasakan saat ini. Situs online Terpercaya di Indonesia serta menjadikan pilihan tepat dan solusi bagi Anda yang selalu kalah didalam permainan!
    #viruscorona #coronavirus #corona #virus #wuhan #china #indonesia #mask #QQHarian #viral #masker #covid #jualmasker #likeforlikes #repost #viruskorona #wuhanchina #maskersensi #maskermurah #kesehatan #like #news #Bola165 #beritaterkini #banjir #wuhancoronavirus #bandung #nikitamirzani #poker165 #viruscoronadiindonesia #bali #bengkulu #medan #makassar #surabaya #madiun #jakarta #semarang #gubernurtolol #aniesbaswedan #anieslengser #aniesgabisakerja #aniescorona #aniestolol #aceh #lampung #banten #riau #pekanbaru #jogjaistimewa #yogyakarta #sumatra #papua #kalimantan #pontianak #jambi #gorontalo