Soloensis

Dikabarkan Menghilang Karena Bipolar, Ini Ungkapan Marshanda Saat Menjadi Bintang Tamu Merry Riana!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Artis Marshanda dikabarkan hilang saat tengah berada di Amerika Serikat. Diketahui, ia memang saat ini sedang berada di Los Angeles, tempatnya dinyatakan hilang.

Kabar Marshanda hilang disampaikan langsung oleh sahabatnya, Sheila Salsabila melalui Instagram pribadinya @sheilasalss, Senin (27/6/2022).

Sheila juga sempat meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selain itu ia juga mengatakan jika Marshanda sempat menyebut nama Presiden Jokowi serta Presiden Amerika Serikat Joe Biden dengan menyatakan bahwa ibu satu anak ini mengalami Manic Episode.

https://www.youtube.com/watch?v=K6uU15Aw8PE

“She is in a Manic Episode” ungkap Sheila di akun Story Instagram miliknya.

Manic episode merupakan salah satu gejala penderita Bipolar Disorder, di mana suasana hati berubah menjadi mania atau hipomania (tidak terlalu ekstrem dibandingkan mania), penderita merasa penuh euforia, sangat berenergi, atau sangat mudah tersinggung. 

Marshanda sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya memang sudah sejak lama mengalami Bipolar salah satunya ketika wanita kelahiran tahun 1989 ini menjadi bintang tamu di YouTube Channel Merry Riana.

Berada di rumahnya dengan latar dedaunan berwarna hijau, Marshanda atau yang akrab di panggil Chacha ini mengungkapkan bahwa penyakit yang dideritanya masih sangat bisa membuatnya beraktivitas seperti biasanya dan bisa untuk di kontrol.

“Ya, itu (bipolar) sesuatu yang sangat bisa kita kontrol dan manageable,” ungkap Marshanda kepada Merry Riana.

“Even though ada juga beberapa anggapan bipolar disorder salah satu illness yang enggak bisa sembuh seumur hidup, tetapi, it can really be manage ,” tegas Marshanda.

Bahkan wanita yang diketahui kini mengidap penyakit Tumor ini pun mengajak untuk semua orang yang juga memiliki permasalahan yang sama seperti dirinya untuk bisa berkonsultasi kepada orang yang sudah ahli sehingga dapat membantu mengatasi gejala bipolar tersebut. Dan yang terpenting mereka juga harus melakukan terapi dan juga mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat.

Meskipun dicap “Gila” boleh para netizen, Marshanda sama sekali tidak merasa minder atas penyakit yang ia derita, bahkan ia menyarankan ke semua orang  yang mengalami hal yang sama untuk tidak takut berkonsultasi dan terbuka tentang apapun yang sedang dirasakan.

“Sebagai manusia kalau kita minta tolong ke orang katanya kita lemah. Padahal, itu jalan terbaik untuk mengakuinya dan kita minta tolong ke orang lain,” tutur Marshanda kepada Merry Riana di YouTube Channelnya.

Disadur dari Retizen

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

clara annesya

fans berat merry riana

Add comment