Soloensis

Berburu Ubur-Ubur sambil Belajar Numerasi

WhatsApp Image 2024-06-04 at 22.06.45

Pembelajaran numerasi dapat menjadi sebuah tantangan bagi anak-anak kelas 4. Namun, dengan kegiatan “Berburu Ubur-Ubur”, dapat membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan interaktif. Kegiatan ini melibatkan siswa dalam berburu soal numerasi yang disajikan dalam bentuk ubur-ubur, dengan tingkat kesukaran yang berbeda dan dibentuk menyerupai tentakel ubur-ubur.

Kegiatan ini terbagi menjadi tiga bentuk ubur-ubur yang dikelompokkan berdasarkan kategori soal mudah, sedang, dan sulit. Setiap kategori soal memiliki point yang berbeda, sehingga siswa dapat memilih soal yang sesuai dengan kemampuan mereka. Dengan demikian, siswa dapat meningkatkan kemampuan numerasi mereka secara efektif.

Dalam kegiatan ini, siswa berbaris untuk memotong satu soal secara bergantian. Mereka diberikan kebebasan memilih soal dalam kategori yang diinginkan, sehingga mereka dapat memilih soal yang sesuai dengan kemampuan mereka. Hal ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar numerasi dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi soal-soal yang lebih sulit. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan reward kepada siswa yang memiliki point terbanyak. Hal ini dapat meningkatkan kompetensi siswa dan membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar numerasi.

Dengan demikian, kegiatan “Berburu Ubur-Ubur” dapat menjadi sebuah cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa dan membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan interaktif. Dalam kesimpulan, kegiatan “Berburu Ubur-Ubur” dapat menjadi sebuah cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa kelas 4. Dengan memberikan siswa kebebasan memilih soal dan memberikan reward kepada siswa yang memiliki point terbanyak, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi siswa dan membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan interaktif.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment