Soloensis

Tips Menangani Kucing yang Susah Makan Lantaran Sakit

Salah satu masalah yang membuat pemilik kucing kerepotan ialah saat kucing kecintaannya tidak ingin makan. Saat kucing ogah-ogahan makan ini mengisyaratkan kucing mengalami permasalahan yang sejumlah besar dipacu oleh masalah situasi kesehatannya atau bisa juga karena kucing bosan dengan menu makanannya yang monoton.

Sewaktu kucing tidak mau makan karena sakit, kita sebagai pemilik harus mengusahakan kucing untuk makan supaya sakitnya tidak berubah kronis. Ada cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk memancing kucing kembali lagi mempunyai nafsu makan.

Berikut beberapa panduan untuk menangani permasalahan kucing sakit tidak ingin makan sebelum membawanya ke dokter hewan. Beberapa cara di bawah ini berdasar pengalaman pribadi serta info antara komune penggemar kucing.

Beri Multi Vitamin

Saat kucing telah diindikasi sulit makan, sahabat dapat selekasnya memberi Multi Vitamin yang dapat menghidupkan hasrat makannya. Beberapa vitamin yang sempat direferensikan oleh dokter hewan berlangganan ialah Curcuma Plus, Biolysin serta Imboost Kids. Vitamin-vitamin ini mempunyai muatan untuk jaga serta tingkatkan ketahanan badan dan jaga serta tingkatkan nafsu makan.

Beri Camilan Kesukaannya

Salah satu langkah lain memancing kucing sakit tidak ingin makan dengan memberinya cemilan spesial kucing yang dapat membangkitkan nafsu makan mereka. Cemilan spesial kucing seperti Me-O Creamy Treats, Vitakraft Liquid Makanan ringan serta Vitakraft Cat Stick untuk beberapa masalah dapat memancing nafsu makan kucing yang hilang balik lagi.

Beri Kuning Telur

Kuning telur sangatlah baik untuk jaga serta tingkatkan staming kucing. Saat kucing sulit makan, perawatan dengan pemberian kuning telur pada beberapa masalah dapat kembali lagi tingkatkan nafsu makan kucing.

Beri Ramuan Tradisional

Beberapa kucing tidak suka makan sebab alami permasalahan kesehatan seperti Sariawan serta peluang ada cedera dalam. Salah satunya cirinya ialah berbau mulut yang benar-benar tidak enak. Ramuan tradisionil yang dapat dipakai ialah memakai kunyit yang diparut, selanjutnya diperas dengan air serta imbuhkan madu seperlunya selanjutnya minumkan pada kucing 2x satu hari.

Beri Minyak Ikan

Memberi minyak ikan dengan cara teratur dapat jaga nafsu makan kucing masih bagus. Saat kucing sakit dan sulit makan, memberi minyak ikan dalam beberapa masalah dapat kembalikan nafsu makan kucing.

Beri Nutri-plus Gel

Nutri-plus gel memberi banyak manfaat pada kucing khususnya seperti tingkatkan nafsu makan. Nutri-plus gel nutrisi multivitamin yang spesial diformulasi untuk kucing.

Masteran Murai

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/05/masteran-murai/
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/05/masteran-murai.html
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/masteran-murai/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/05/22/masteran-murai/

Nutri-plus gel untuk tingkatkan nafsu makan kucing7. Royal Canin Exigent 33 Aromatic AttractionRoyal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction diformulasi untuk kucing di atas satu tahun. Produk ini dibikin spesial untuk kucing yang rewel atau sulit makan. Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction mempunyai aroma kuat serta nutrisi simpatisan.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kucing sakit tidak mau makan dengan memberi beberapa konsumsi multivitamin dan makanan simpatisan lain dengan keinginan kucing yang sedang sulit makan kembali lagi mendapatkan hasrat makannya. Upayakan bagaimana juga kucing harus selekasnya makan sebab bila kucing terus menerus tidak ingin makan dicemaskan akan menyebabkan masalah kesehatan lain yang serius.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment