Soloensis

Titik Pijatan Sakit Kepala yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Sakit di kepala bisa mengusik rutinitas yang sedang Anda kerjakan. Seringkali, beberapa dari Anda umumnya konsumsi beberapa obat yang dipasarkan bebas untuk meredakannya.

Disamping itu, tahukah Anda ada cara alami yang dapat dilaksanakan untuk menolong menangani sakit di kepala? Salah satunya yang termudah ialah lakukan pijatan saat Anda alami sakit di kepala

 

Titik Pijatan Sakit Kepala

Pijatan untuk sakit di kepala diterapkan pada beberapa titik tertentu di sekujur tubuh. Ini dapat menolong mengurangi otot yang tegang, membuat lancar saluran darah, dan memudahkan sakit di kepala yang Anda alami.

Dikutip dari laman gomassageindonesia.com, Berikut beberapa titik pijatan untuk sakit di kepala yang penting Anda kenali.

 

Sela Ibu Jari dan Telunjuk Tangan

Sela di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri sebagai titik pijatan untuk sakit di kepala yang terkenal. Area ini bisa Anda pencet memakai jempol tangan kanan seakan mencubitnya sepanjang 10 detik.

Selanjutnya, bikinlah pergerakan memutar searah jarum jam sepanjang 10 detik dan pada arah kebalikannya sepanjang 10 detik juga. Ulang pijatan ini pada tangan kanan Anda dengan memakai tangan kiri.

 

Dasar Tulang Tengkorak di Belakang Kepala

Posisikan telunjuk dan jari tengah ke-2 tangan pada dasar tulang tengkorak ada di belakang kepala (di antara otot leher vertikal).

Beri tekanan yang kuat pada ke-2 titik itu sepanjang 10 detik, selanjutnya bebaskan. Ulang pijatan untuk sakit di kepala ini sampai kemelut di leher yang mengakibatkan sakit di kepala menyusut.

 

Antara Bahu dan Pangkal Leher

Tempatkan ibu jari kiri atau kanan untuk mendesak titik antara pundak dan pangkal leher dengan pergerakan melingkar sepanjang 1 menit. Lantas, tukar dan ulang pada segi yang bersimpangan.

Pijatan pada titik ini dipercayai bisa menolong menurunkan kekakuan di leher dan pundak, dan menurunkan sakit di kepala.

 

Lekukan Antara Hidung dan Alis

Pakai kedua jari telunjuk untuk memberi tekanan kuat pada lekukan di antara hidung dan alis. Tahan tekanan itu sepanjang 10 detik, lalu bebaskan. Ulang pijatan untuk sakit di kepala ini sepanjang seringkali sampai rasa sakitnya berkurang.

 

Area Pelipis di Dekat Sudut Mata

Tempatkan jari telunjuk dan jari tengah di pelipis, baik segi kanan atau segi kiri. Pencet dan melakukan pergerakan yang memutar searah jarum jam.

Dengan bertahap, terus pijat sampai jari berjumpa di tengah-tengah dahi. Pijatlah semua dahi Anda sampai ke kulit kepala supaya sakit di kepala menyusut.

 

Antara Kedua Alis

Pakai jari telunjuk salah satunya tangan untuk mendesak titik antara ke-2 alis sepanjang 1 menit. Tekanan ini dapat menolong menurunkan sakit di kepala, khususnya yang disebabkan karena tekanan mata dan sinus.

Selain melakukan sendiri, Anda bisa juga minta kontribusi orang paling dekat atau terapi pijat buat memberikan pijatan untuk sakit di kepala ke Anda.

 

Cara Lain Mengatasi Sakit Kepala

Kecuali melalui pijatan untuk sakit di kepala, ada banyak cara yang lain dapat Anda kerjakan untuk menolong menangani keluh kesah itu:

 

Kompres Dahi dengan Air Dingin

Untuk kurangi sakit di kepala migrain, coba kompres dahi Anda dengan kompres dingin. Anda dapat membuat dari es batu yang dibuntel handuk. Biarkan kompres itu sepanjang 15 menit di dahi Anda.

Baca : Tips Memilih Jasa Pijat Online

Lepaskan Topi atau Ikat Rambut

Memakai topi atau ikat rambut yang terlampau kuat dapat mengakibatkan sakit di kepala. Untuk hilangkan sakit di kepala karena tekanan itu, bebaskan topi atau ikatan rambut yang Anda gunakan.

 

Minum Air Putih Secukupnya

Dehidrasi dapat jadi memperburuk sakit di kepala yang Anda alami. Maka yakinkan Anda minum air putih dengan cukup. Ini bisa juga percepat kesembuhan dan menolong tingkatkan energi.

 

Kompres Tengkuk dengan Air Hangat

Bila Anda alami sakit di kepala yang menegang, tempatkan kompres hangat ada di belakang leher (tengkuk). Cara ini dapat menolong kurangi kemelut dan merasa sakit yang Anda alami.

 

Konsumsi Wedang Jahe

Jahe dikenali mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan, tidak kecuali untuk sakit di kepala. Minum teh jahe bisa menolong menurunkan sakit di kepala, bahkan juga membuat tubuh jadi lebih rileks.

 

Bila sakit di kepala tidak juga lenyap, makin kronis, atau dibarengi tanda-tanda lain. Seharusnya kontrol diri ke dokter. Dokter akan lakukan pengecekan dan tentukan pengatasan yang pas untuk keluh kesah Anda. Mudah-mudahan ulasan kami ini kali berguna untuk Anda semua.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment