Soloensis

Selain PVC, Rucika Juga Memiliki Beberapa Produk Pipa!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Siapa sih yang tidak kenal dengan Rucika? Salah satu produsen pipa berkualitas yang menyediakan pipa air, sambungan (fitting) pipa, serta lem pipa. Rucika sendiri telah memasok ratusan ribu kilometer pipa dan ribuan sambungan pipa yang bisa digunakan untuk mengalirkan air, gas, kabel, dan lainnya.

Selain pipa jenis PVC, Rucika juga menyediakan berbagai produk pipa yang bisa digunakan untuk saluran air, yakni:

1.       Rucika Gas

Rucika Gas merupakan sistem perpipaan yang cocok digunakan untuk mendistribusikan jaringan natural Gas, LPG, dan Biogas. Pipa jenis ini terbuat dari bahan Medium Density Polyethylene dan High Density Polyethylene (PE 100). Pipa satu ini sudah teruji secara klinis dan dibuat berdasarkan ISO 9001:2015 sehingga efektif digunakan untuk mengalirkan gas.

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh pipa satu ini yakni tidak mudah retak, kuat, bisa ditekuk tanpa mengalami retak maupun pecah, hingga bisa digunakan lebih dari 50 tahun.  

2.       Rucika Exoplas

Rucika Exoplas produk pipa SNI dari Rucika yang juga bisa digunakan sebagai solusi sitem perpipaan. Yang mana biasanya digunakan untuk mengalirkan air bersih bersih bertekanan. Pipa satu ini dibuat dari uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride) dengan metode pembuatannya sendiri berorientasi pada Bi-axial (stretching) sehingga dapat meningkatkan performanya. Pipa jenis ini didesain lebih besar di mana mencapai 28 MPa atau dua kali lebih besar dibanding pipa pada umumnya.

Sama halnya dengan Rucika Gas, produk pipa satu ini juga menawarkan beberapa keunggulan sangat ramah terhadap lingkungan, tidak membahayakan kesehatan karena tidak menggunakan zat berbahaya, tahan lama, tidak mudah rusak, dan lain sebagainya.

3.       Rucika Black

Rucika Black merupakan sistem perpipaan yang terbuat dari bahan Polyethylene (PE). Pipa jenis ini identik dengan warna hitam dan sering digunakan untuk transportasi & distirbusi air serta kebutuhan perkebunan maupun pertanian. Dengan karakteristik yang dimilinya, pipa satu ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai kondisi misalnya untuk jaringan pipa bawah tanah, relining pipa drainase dan air minum, hingga pemasangan pipa di daerah yang sulit seperti rawa-rawa, genangan air, daerah rawan gempa, dan sebagainya.

Keunggulan yang dimiliki pipa ini adalah tingkat keretakan rendah, memiliki tingkat elastilitas tinggi, bisa digunakan sampai 50 tahun, tidak mudah rusak, tahan terhadap korosi, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya ketiga pipa yang sudah dituliskan di atas, masih ada pipa jenis lainnya yang juga diproduksi oleh Rucik, yakni:

          Rucika Jacking System

          Rucika Rainwater System

          Rucika PP3

          Rucika Lite

          Rucika Kelox

          Rucika JIS

          Rucika Standard

          Rucika Kelen Green

          Rucika Siphonic System

          Rucika Safe & Lok

          dan lain sebagainya

Gimana? Tertarik menggunakan pipa-pipa berkualitas dari Rucika?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment