Soloensis

Tips Gunakan AC Biar Hemat Listrik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Teknik hemat daya paling kuat menggunakan daya AC Teknik hemat daya paling efektif untuk menggunakan daya AC Tips menggunakan listrik AC untuk menghemat listrik-Jika kita sering beraktivitas di dalam ruangan dan tidak menggunakan listrik AC, kita akan merasa tidak nyaman.

Selain memberikan kenyamanan dan membuat kita betah berlama-lama di dalam ruangan, AC juga dikenal sebagai sirkulasi udara yang efektif, menjaga udara yang kita hirup tetap bersih dan sehat. Di balik kenyamanan yang diberikan, ada efek lain yang sangat tidak kita sukai, yaitu jumlah listrik yang digunakan.

Oleh karena itu, ini akan membuat pembayaran tagihan listrik bulanan cukup besar. Tapi sobat tenang saja, karena kali ini saya akan mencoba berbagi tips menggunakan AC, jika anda benar-benar mengikuti tips ini, maka putuskan bahwa ini akan mengurangi sebagian tagihan listrik bulanan anda.

Tips Hemat Listrik Saat Gunakan AC

1. Tentukan ukuran AC yang sesuai dengan ruangan

Ukuran AC harus sesuai dengan ruangan tempat AC dipasang. Kapasitas AC tidak boleh terlalu kecil, idealnya tidak dingin, jika terlalu besar tentunya akan membutuhkan daya listrik yang semakin banyak.

2. Tempatkan AC di ruangan tertutup Menempatkan AC di ruangan tertutup

juga merupakan salah satu langkah menghemat listrik untuk AC. Karena jika ditempatkan di ruangan terbuka atau pintu yang sering dibuka, mesin perlu bekerja cukup lama untuk mendinginkan ruangan. Membuat mesin tidak bisa stand by dan terus bekerja, tentunya ini akan membutuhkan tenaga yang lebih besar. Kecuali ruangan itu tempat umum, seperti kantor, orang pasti akan datang dan pergi. Tentu saja, jika Anda ingin menghemat daya pada AC, ini tidak mungkin.

Baca Juga : Service AC Jakarta Selatan.

3. Atur suhu sesuai kebutuhan Anda

Temperatur standar pada remote control diatur menjadi 20”C, karena suhu yang terlalu tinggi akan menyebabkan mesin cepat mati. Dengan cara ini kompresor akan lebih sering distart, tentunya pada saat start ini membutuhkan listrik yang lebih banyak dibandingkan saat mesin berjalan terus menerus.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa mengatur suhu di bawah 20″C. Sobat bisa menggunakan suhu terendah untuk mendinginkan ruangan lebih cepat, lalu jika terasa dingin, Anda tinggal menaikkan suhunya saja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

helmi fadlilah

Abimah jalmi alit anu sok berusaha untuk selalu lebih baik dan berguna untuk orang banyak.

Add comment