Soloensis

Mengulik Kuliner Masakan Korea

MENGULIK KULINER MASAKAN KOREA

Solo merupakan kota yang terkenal dengan berbagai wisata kulinernya. Sekarang ini daerah solo lumayan banyak berdiri warung atau restoran masakan khas Korea yang sering dikunjungi pelajar dan Mahasiswa untuk berkumpul dengan teman-teman, mengobrol, mengerjakan tugas bersama, canda dan tawa bersama. Akan tetapi bukan anak muda saja yang mendatanginya, tetapi dari orang tua juga banyak datang berkunjung untuk mencicipi berbagai macam masakan Korea yang disajikan dan berkumpul dengan sanak saudara.
Kebeteluan saya bekerja di salah satu warung masakan Korea yang berada di Pabelan depan kampus 1 UMS yang bernama Seowiwi Korean Halal food jl. Garuda Mas, Pabelan. Lokasinya memang tidak jauh, dari Gapura Kampus 1 kanan jalan. Warung Korea ini menjadi tempat favorit untuk berkumpulnya anak muda diarea kota Solo dan sekitarnya. Tempatnya yang unik dan cukup luas menyulap rumah tua yang sudah usang menjadi sebuah warung atau tempat makan yang cukup menarik para pengunjung yang datang, lokasinya yang strategis dan disertai dengan ramainya suara kendaraan lalu lalang, diwarung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya seperti toilet dan wifi membuat lebih betah berlama-lama di warung ini.
Soal rasa di Warung Seowiwi Korean Halal food ini menurut saya cukup mengunggah selera makan, karena banyak varian masakan disini cukup menarik untuk dicicipi, ada jenis masakan Mie Rameyon seperti Red Spicy, Chiken Rameyon, Seojjangmyeon , Rabboki dan masih ada varian Snack misalnya Teobokki dan kimchi, dan ada harga menu yang paling wow adalah Dagajong. dan disini menyediakan paket ayam dan paket paha, dan masih ada varian Ayam Geprek
Pada observasi kali ini saya mencoba mencicipi menu rameyon yang ada disini yakni masakan Seojjangmyeon dan Banana Milk favorit saya. Dan disini menjadi makanan favorit bagi pengunjung , dan menjadi makanan best seller.

Makan disini memliki rasa varian yang berbeda yakni Red spicy memiliki rasa pedas, chiken Rameyeon memiliki rasa asin gurih, dan Seojjangmyeon memiliki rasa Manis yang sangat sedap, dan ada varian masakan Ayam Geprek bisa memilih level sesuka kalian, dan Dagajong itu masakan dari ayam fillet panggang.
Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, daftar harga di Seowiwi UMS ini menurut saya sangat terjangkau untuk kalangan mahasiswa dan pelajar. Satu buah Rameyon saja mulai dari 15-19 ribu, dan setiap sebulan sekali Seowiwi mengadakan promosi, dan pelayanan yang cukup memuaskan dan ramah membuat pengunjung semakin betah berlama-lama disini. Sejauh ini yang saya lihat banyak pengunjung dari kalangan remaja, ada juga beberapa keluarga . aktivitas yang dilakukan biasanya untuk berkumpul dengan teman-teman, mengerjakan tugas, atau mengobrol saja.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Galih Kristian

    Mahasiwa IAIN Surakarta
    Komunikasi Penyiaran Islam
    Broadcasting

    View all posts

    Add comment