Soloensis

Penyebab dan cara memperbaiki kulkas tidak dingin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pada suatu hari yang cerah, saat anda ingin menikmati sesuatu yang dingin. Akan tetapi kulkas tidak dingin , tahukah Anda alasannya? Cara memperbaikinya di rumah tanpa harus memanggil tukang reparasi. Silakan lihat artikel kami untuk memperbaiki masalah ini segera.kulkas tidak dingin

Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Kulkas saat ini telah menjadi salah satu perangkat yang sangat diperlukan di setiap rumah. Jika karena alasan tertentu sudah tidak dingin lagi, merusak makanan, mencairkan es krim di kompartemen freezer, mencairkan es. Maka itu jelas membuat frustasi, bukan? Mari kita bahas penyebab kulkas tidak dingin dan cara memperbaikinya untuk kalian.  

1. Lupa menutup pintu lemari es, atau menutupnya dengan cukup keras

Entah kenapa, saat mengeluarkan barang-barang di lemari es Anda lupa untuk tidak menutupnya dengan rapat, atau menutupnya tidak cukup, dan tentunya hawa dingin akan menyebar ke lingkungan, hawa dingin akan hilang banyak dan akan hilang. Lemari es kami tidak lagi dingin.

Mengatasi

Anda memeriksa pintu dan mempertimbangkan untuk menutup lemari es

2. Kemasan karet terbuka

Kemasan karet adalah bagian dari kaca lemari es untuk membantu mendinginkan udara di dalam lemari es sepenuhnya. Untuk beberapa alasan seperti lemari es sudah berumur panjang, tidak bisa lagi disegel. Dengan demikian, udara dingin akan terlepas ke lingkungan sehingga lemari es tidak lagi dingin.

Bagaimana cara memperbaiki

Perlu memeriksa paking, jika Anda dapat memperbaikinya, segera tangani. Jika tidak, Anda harus menghubungi teknisi pemeliharaan Anda.

3. Kulkas kekurangan gas, atau kehabisan gas

Jika gas tidak cukup untuk lemari es, lemari es pasti tidak akan bisa mendinginkannya, jadi sebaiknya hubungi unit perbaikan untuk memompa lebih banyak gas, lemari es akan bekerja lebih baik.

4. Apakah tombol pengatur suhu tidak sejajar?

Mungkin di keluarga Anda seseorang menyesuaikan termostat, atau di rumah dengan anak-anak bermain di lemari es kami. 

Bagaimana cara memperbaiki

Anda menyesuaikan dengan level yang diperbolehkan, jika masih belum cukup, sesuaikan ke level terbesar yang mungkin.

5. Mungkin perangkat defrost mengalami sedikit masalah

Ada kemungkinan bahwa unit pencairan yang tidak aktif akan menyebabkan salju membeku di sekitar evaporator, menyebabkan pengoperasian pendingin “melumpuhkan”, yang mengakibatkan lemari es tidak dapat mendinginkannya lagi.

Bagaimana cara memperbaiki

Ini adalah bagian yang cukup rumit, jadi sebaiknya hubungi layanan perbaikan untuk mendapatkan bantuan. Dan Anda juga perlu ingat untuk membersihkan lemari es secara rutin agar peralatan bekerja lebih baik dan lebih awet.

6. Saklar lampu mati

Saklar lampu tidak hanya membantu kita untuk menyalakan dan menggunakan saat mengeluarkan barang dari lemari es, tetapi juga berfungsi untuk memberi tahu kita apakah lemari es berfungsi atau tidak, lemari es memiliki listrik atau tidak?

Cara Mengatasi

Jika lampu mati, sebaiknya periksa kabel dan sambungan listrik di rumah kita. Jika Anda masih tidak menemukan sesuatu yang luar biasa, silakan hubungi tukang servis.

7. Makanan di lemari es terlalu banyak atau terlalu sedikit

Alasan lain yang juga sangat mudah dilihat adalah keadaan lemari kita terlalu banyak memasukkan makanan, lemari terlalu rapat, seperti tidak ada ruang untuk bernafas. Tentu seperti itu, hawa dinginnya juga sangat susah kemana-mana ya. Selain itu, jika kita memasukkan terlalu sedikit makanan di lemari es kita, kita tidak dapat beroperasi dengan baik. 

Jadi cara terbaik untuk mengatasi adalah tetap memperhatikan jumlah makanan yang masuk akal, tepat di lemari es, tidak hanya membantu makanan kita tetap segar, tetapi juga membantu daya tahan lemari es.

2. Beberapa merek lemari es yang bagus tidak terlalu mahal

Di pasaran saat ini terdapat banyak jenis lemari es dari berbagai merk. Jadi kami ingin memperkenalkan beberapa merek agar Anda dapat dengan mudah mengacu pada memilih lemari es yang tahan lama dan baik, terutama dengan sedikit bug.

Kulkas Hitachi

Lemari es Hitachi selalu menjadi pilihan pertama bagi banyak keluarga Vietnam. Bukan hanya merek Jepang saja tapi nama Hitiachi sudah menjadi dambaan semua ibu rumah tangga. Keuntungannya banyak. Secara khusus: 

 

  • Mewah, elegan, Anda akan lebih bangga daripada siapa pun yang memiliki lemari es Hitachi
  • Daya tahan tinggi
  • Dilengkapi dengan fitur-fitur pintar, modern dan cocok untuk kebutuhan praktis
  • Ada banyak model yang bisa dipilih

 

Namun, masalah terbesar dengan lini lemari ini adalah harga kelas atas saat ini.

Kulkas Samsung

Merek Samsung terlalu akrab bagi kebanyakan dari kita. Dan lini lemari es Samsung dikenal dengan desainnya yang elegan dan canggih dengan warna metalik yang mewah. Tidak hanya itu, lini produk kulkas samsung juga dilengkapi dengan teknologi tercanggih di dunia seperti soft freezer, teknologi dome cooling, multi dimensional cooling , teknologi inverter kulkas , system system. Independent refrigeration, teknologi penghilang bau antibakteri, water intake sistem dan es eksternal, penghilang bau karbon aktif, panel sentuh cerdas.

Terutama segmen harga yang relatif masuk akal dan cocok untuk banyak keluarga.

Kulkas Electrolux

 Kulkas Electrolux adalah salah satu merk terkenal dari eropa (swedia) dengan design yang mewah dan canggih dengan main tone silver dan black. Produk tersebut memiliki daya tahan yang tinggi berkat bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel. Digunakan berdasarkan teknologi pintar untuk membantu lemari es Electrolux bekerja secara efisien seperti teknologi udara dingin multi-dimensi, sistem penghilang bau Deo Fresh, kompartemen sayuran Market Fresh Crisper dapat mengontrol kelembapan, teknologi Inverter menghemat 30-50% listrik.

Kulkas Sharp

Merek Sharp adalah merek elektronik rumah tangga yang sangat terkenal baik di Jepang maupun di seluruh dunia. Dengan merk Sharp Refrigerator tidak hanya merupakan merk yang sudah lama ada di Indonesia, tetapi juga memiliki berbagai tipe, desain, keawetan dan hemat energi. Sebagian besar teknologi yang terintegrasi pada lini lemari es ini juga relatif tinggi, seperti yang dapat dilihat sebagai teknologi Inverter berteknologi J, mode Ekstra Eco untuk menghemat listrik; Teknologi PCI, teknologi Nano Silver, Nano Silver Copper untuk penghilang bau dan desinfeksi; Sistem pendingin ganda, pendingin multi-dimensi membantu mendinginkan dengan cepat dan merata.

Itulah penyebab dan cara memperbaiki kulkas tidak dingin yang bisa anda jadikan referensi. semoga bermanfaat!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nasruddin Fatih

orang biasa yang ingin berkarya

Add comment