Soloensis

Ini dia! 4 Penulis Terkenal di Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Menuangkan ide dan imajinasi menjadi bentuk cerita yang menarik ke dalam sebuah buku bukan pekerjaan yang mudah dan tak semua orang mampu melakukannya.

Menjadi seorang penulis buku atau jasa artikel SEO memang membutuhkan keahlian khusus seperti harus memiliki wawasan yang luas, kemampuan imajinasi tinggi, fokus yang baik serta kreatif.

Jadi, apapun hasil karya penulis sepantasnya tidak dianggap sepele, karena profesi penulis saat ini pun telah menjadi profesi yang mampu menjamin masa depan.

Bagaimana tidak, royalti yang bisa didapatkan seorang penulis buku best seller bisa mencapai miliaran rupiah lho.

 

Penulis Buku Terkenal di Indonesia

Bagi anda yang berminat menjadi penulis, berikut informasi 4 penulis terkenal di Indonesia beserta beberapa karyanya yang mungkin dapat menginspirasi.

1. Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal dengan nama Raditya Dika adalah satu dari sekian banyak penulis buku  ternama di Indonesia.

Buku novel karyanya identik dengan selipan humor cerdas, gaya tulisan yang ceplas ceplos dan terkadang puitis dan dibumbui kisah percintaan sangat menarik bagi kawula muda.

Hampir semua novelnya masuk ke dalam jajaran novel best seller, seperti Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh dan Cinta Brontosaurus serta Babi Ngesot : Datang tak Diundang, Pulang tak Berkutang.

Dan Radikus Makankakus, dan Pemilihan judul novel yang konsisten mengandung nama berbau binatang, menjadi alasan novel-novel Raditya Dika tampil beda, sehingga membuat pembaca lebih tertarik dan penasaran dengan isi bukunya.

Berhasil terjual jutaan eksemplar membuat hampir semua novel Raditya Dika sukses difilmkan.

 

2. Andrea Hirata

Siapa yang tidak pernah mendengar judul buku novel trilogi Laskar Pelangi? Buku novel karya Andrea Hirata ini telah terjual lebih dari 5 juta eksemplar dan berhasil menembus pangsa pasar literasi dunia karena isi  ceritanya yang begitu inspiratif.

Novel trilogi Laskar Pelangi menceritakan kisah sulit masa kecil Andrea Hirata dan teman-temannya yang bersekolah di salah satu sekolah terpencil di Belitung. Mengangkat pesan agar tidak mudah menyerah dalam menuntut ilmu meski mengalami kondisi penuh keterbatasan.

Atas keterampilannya menulis novel, Andrea Hirata telah berhasil memperoleh penghargaan BuchAwards di Jerman pada tahun 2013 dan memenangi Festival Buku New York Tahun 2013 di kategori fiksi umum.

Kisah Trilogi Laskar Pelangi telah diangkat ke layar lebar dan berhasil masuk ke dalam box office Indonesia.

 

3. Dewi Lestari

Wanita yang lebih dikenal dengan panggilan Dee, kelahiran Bandung, 20 Januari 1976 ini merupakan penulis sekaligus penyanyi terkenal di Indonesia.

Namanya melejit sebagai penulis lewat novel-novel best seller nya yaitu Perahu Kertas, Rectoverso, Madre, dan Supernova : Ksatria, Putri dan Bintang.

Begitu banyak penggemarnya sampai semua novelnya telah diangkat ke layar lebar. Tak hanya novel dan filmnya saja yang terkenal. Lagu-lagu ciptaan Dee yang dijadikan original soundtrack film-film berdasarkan novelnya juga sukses menjadi hits.

 

4. Pramoedya Ananta Toer

Sejarah sastra Indonesia mengenal Pramoedya Ananta Toer (lahir di Blora Jawa Tengah, pada 6 Februari 1925) sebagai pengarang yang sangat produktif karena telah berhasil menulis lebih dari 50 karya tulis, dimana karya tersebut telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 42 bahasa asing.

Penulis yang telah tutup usia pada tanggal 30 April 2006 ini pernah ditahan tanpa pengadilan pada tahun 1960-an yakni pada masa pemerintahan Soeharto karena salah satu bukunya yang berjudul Hoakiau di Indonesia saat itu dianggap pro-Komunis Tiongkok. Tak cukup dengan penahanan dirinya, buku-bukunya pun juga dilarang edar.

Pramoedya kerap menyuarakan perlawanan kepada kolonialisme lewat tulisan-tulisannya. Karya-karyanya yang legendaris sampai saat ini antara lain seperti Bumi Manusia, Gadis Pantai, Arus Balik, dan Jejak Langkah.

Demikian ulasan tentang 4 penulis buku terkenal di Indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi anda yang berminat menjadi penulis.

Dan meskipun saat ini anda belum bisa menjadi seorang penulis buku, sebagai media belajar kamu bisa menulis artikel tersebut dan menawarkan jasa kepada yang membutuhkan, coba lihat layanan https://jawarakonten.com ini yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dive Direktori

https://www.divedirektori.biz.id adalah direktori UKM online yang akan mengulas tentang landskap UKM di Indonesia

Add comment