Soloensis

MENGINTIP KEINDAHAN PESONA PULAU JEMUR YANG TIADA DUA

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pulau jemur merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Kepulauan Riau. Beningnya air laut nan hijau dan ombak yang tidak ganas membuat pengunjung seakan tidak mau beranjak pulang. Pulau nan indah ini sesungguhnya merupakan bagian dari gugusan pulau yang terdiri atas pulau Tekong Simbang, Tekong Emas, Labuhan Bilik dan masih banyak lagi. Pesona yang tiada duanya yang disuguhkan oleh wisata pantai jemur ini lantaran permadani biru air laut yang menambah sentuhan cantik yang nampak dari bibir pantai.

 

Pulau jemur ini berlokasi sekitar 65 kilometer dari Malaysia tepatnya di Pelabuhan Klang dan dari Bagansiapiapi sekitar 70 kilometer . dan pulau ini merupakan pulau yang paling luas dari gugusan pulau Sembilan yaitu kepulauan Arwah. Uniknya di pulau ini hewan yang merupakan saudara kura-kura alias penyu seringkali singgah ke pantai jemur ini untuk menitipkan telur-telurnya. Setiap ekor penyu mampu bertelur lebih dari 100 butir dalam sekali bertelur.

 

Di pulau jemur ini terdapat satwa langka yang sangat dilindungi pemerintah, satwa tersebut ialah penyu hijau. Anda bisa menikmati hewan penyu saat bertelur pada malam hari. Karena di area ini memang merupakan tempat konservasi hewan penyu hijau yang langka. Sebenarnya pulau jemur ini layak dijadikan kawasan resort. Potensi keindahan alam dan wisata bawah laut yang memukau tersebut selayaknya sudah dilirik pemerintah setempat khususnya untuk menyediakan fasilitas semisal snorkeling, selancar, diving dll.

 

Selain mengunjungi pulau jemur tersebut ada beberapa obyek wisata yang tidak boleh anda lewatkan, semisal: Menara Suar, Taman Laut, Goa Jepang, Pantai Berpasir Kuning Emas, dan masih banyak tempat tujuan wisata menarik lainnya. Ada berbagai hal yang bisa anda lakukan di pantai Pulau indah yang belum terlalu ramai ini. Disana ada mercusuar yang berdiri kokoh untuk memantau keadaan laut, selain itu untuk memantau wilayah perbatasan.

 

Tidak perlu pusing tujuh keliling untuk mengunjungi pantai berpenghuni penyu ini. Anda hanya tinggal mengendarai speedboat dari Rokan Hilir dengan jarak tempuh sekitar 120 menit. Namun bagi anda yang berlokasi atau berkediaman di Negara Jiran Malaysia, anda bisa berangkat dari sana secara langsung, sebab Pulau Jemur tersebut langsung berbatasan dengan Negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri tersebut.

 

Kepualauan Riau menyimpan surge yang tersembunyi yang perlu anda sambangi, salah satunya adalah pulau jemur yang berlokasi sekitar 45 mil dari Rokan Hilir. Pulau jemur ini tidak begitu riuh oleh wisatawan dan termasuk tempat wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh orang, tetapi untuk masalah kenyamanan tidak perlu diragukan lagi. Karena obyek tujuan wisata ini sangat nyaman dan tenang berbeda jauh dari hingar-bingar perkotaan. Sehingga sebagai penduduk yang baik selayaknya kita menjaga kelestarian dan kebersihan pulau Jemur ini agar kelak bisa dinikmati anak cucu kita.

Temukan info wisata lainnya di https://kp-sindangbarang.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment