Soloensis

5 Tips Ini Bikin Website Kamu Optimal

Makin menguatnya usaha digital mendorong semua usaha juga bergerak mengiringinya. Langkah pertama yang bisa saja Anda melakukan adalah langsung memicu web site untuk usaha Anda. Dari website, Anda dapat memperoleh banyak keuntungan layaknya usaha yang standby 24 jam, customers yang dapat berkunjung ke Anda kapan saja, kemudahan beriklan melalui google ads, tingkatkan edukasi serta awareness kepada pengunjung website, sekaligus melakukan penjualan.

Namun bersamaan waktu, dunia Internet akan penuh sesak bersama dengan banyaknya web site usaha yang idamkan merebut hati konsumen. Lalu bagaimana bersama dengan web site usaha Anda? Apakah ia dapat bersaing bersama dengan web site serupa? Kali ini memulai.id akan mengulas bagaimana Anda dapat mengoptimasi web site usaha Anda agar dapat bersaing bersama dengan baik di global wide web.

 

1. Google Analytics

Langkah pertama dalam mengoptimasi web site usaha Anda adalah, Anda harus jelas bagaimana performa web site dan Info khusus apa yang dapat web site tersebut dapatkan untuk Anda. Google Analytics adalah layanan gratis berasal dari Google yang dapat Anda memakai untuk memperoleh hal-hal tersebut.

Dari information GA, Anda dapat lihat karakteristik pengunjung web site Anda menjadi berasal dari demografi, kata kunci, halaman yang paling banyak dikunjungi, berapa lama mereka tinggal di web site Anda dan tetap banyak lagi. Dari information ini, Anda dapat jelas apa dan bagaimana karakteristik kastemer yang meminati produk atau layanan Anda. Dan menjadi feedback bagi Anda untuk merancang produk atau layanan secara pas sasaran.

Selain Google Analytics, tersedia pula platform statistik berbayar yang sediakan Info mengenai pengunjung web site Anda. Anda dapat menentukan cocok bersama dengan kebutuhan Anda.

Baca: Wow! Ternyata Ada 175 Juta Pengguna Internet di Indonesia

 

2. Google Search Console

Jika information Google Analytics dapat Anda memakai untuk mengembangkan usaha Anda, maka Google Search Console menjaga web site Anda senantiasa sehat. Dari platform ini, Anda akan memperoleh Info sejauh mana web site Anda bekerja. Berapa halaman yang terdeteksi mempunyai masalah dan berapa yang tidak.

Google Search Console juga akan mengimbuhkan peringatan kecuali tersedia yang tidak benar bersama dengan web site Anda. Seperti penempatan gambar yang tidak sempurna, broken links yang terdeteksi, kecepatan web site Anda kala dibuka di browser, Anda dan tetap banyak lagi. GSC mutlak untuk web site usaha Anda agar senantiasa tampil bersama dengan performa yang baik di mesin pencari.

 

3. SEO (Search Engine Optimization)

Seperti namanya, SEO sebenarnya mengenai bersama dengan hasil di laman pencarian google. Karena internet penuh sesak, Anda harus mengambil keputusan kata kunci khusus yang dapat Anda bidik untuk menjaring kastemer yang tepat. Tidak hanya mengenai website, SEO juga dapat Anda terapkan dalam artikel serta gambar yang tersedia di dalam web site Anda.

Jika Anda memakai CMS (Content Management System) layaknya WordPress, Anda dapat memasang plugin layaknya YOAST SEO. Pelajari secara seksama agar performa web site Anda makin paripurna. Bagi pengguna blogger jangan berkecil hati karena meski banyak yang bilang Blogger kurang optimal untuk SEO, namun banyak kok contoh website berplatform blogger yang sudah optimal contohnya mata sang garuda, iepatch, atau andri503.

 

4. Gunakan Visual Marketing

Ada banyak pengunjung yang berkunjung ke web site kita, tapi tidak seluruhnya menyukai kata-kata. Beberapa pengunjung bisa saja lebih bahagia membaca secara skimming; yakni teknik membaca cepat bersama dengan hanya mencermati point-point yang mereka cari. Karena inilah Anda harus memakai tayangan web site secara visual marketing, layaknya infografis atau gambar-gambar yang menarik.

Menerapkan Visual marketing juga untungkan gara-gara cenderung menarik pembaca untuk membagikannya di bermacam platform layaknya Instagram, Facebook dan Twitter agar memudahkan Anda dan juga kastemer Anda untuk share Info berasal dari web site Anda. Contoh penggunaan visual marketing telah dibuktikan oleh five t dan ickom.

 

5. Jaga Enggagement

Melakukan enggagement bersama dengan kastemer adalah hal yang penting, dan ini dapat Anda melakukan melalui web site Anda. Sediakan satu page khusus atau pop up kastemer layanan dimana mereka dapat langsung berinteraksi bersama dengan Anda. Dengan cara ini pula, Anda dapat memperoleh feedback mengenai produk atau layanan yang Anda berikan untuk pengembangan usaha Anda kedepan contohnya seperti Jasa Engagement oleh idsunda dan idrnusantara.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Abu Ubaidillah

    Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

    View all posts

    Add comment