Soloensis

40 Kata Bijak Rohani Kristen yang Menginspirasi

Ada banyak cari untuk beroleh impuls hidup. Bagi orang Kristen, salah satunya adalah menyanyikan lirik lagu rohani dan membaca Alkitab. Dalam Alkitab banyak firman Tuhan yang dapat memberikan impuls menjalani hidup dan memotivasi diri kala sedang down.

Bagi seorang Kristen alkitab juga sebagai pedoman supaya hidup lebih terarah dan juga miliki obyek yang mulia. Sebagai seorang Kristen, membaca kata bijak dalam Alkitab tentu miliki kapabilitas tersendiri. Ibarat vitamin yang sebabkan iman kita makin bertambah, konsisten memperbaiki diri dari hari ke hari.

Kata-kata bijak rohani ini tak hanya dari Alkitab saja. Banyak kata bijak dari rohaniawan juga yang dapat menguatkan. Berikut kata- kata bijak rohani Kristen yang dilansir dari lirik lagu pujian dan hanshinta. Kami bakal selimuti anda dengan hadiah natal!

 

1. “Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmah ada pada orang yang rendah hati.” (Amsal 11:12)

 

2. “Lebih baik merendahkan diri dengan orang yang rendah hati daripada membagi rampasan dengan orang yang congkak.” (Amsal 16:19)

 

3. “Ganjaran kerendahan hati dan cemas bakal Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.” (Amsal 22:4)

 

4. “Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa yang cepat marah membesarkan kebodohannya.” (Amsal 15:18)

 

5. “Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.” (Amsal 16:32)

 

6. “Si pemarah menghidupkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan pembantahan.” (Amsal 15:18)

Baca: September 2020, Paus Fransiskus Bakal Datang ke Ambon

 

7. “Akal budi sebabkan orang panjang sabar dan orang itu dipuji gara-gara memaafkan pelanggaran.”(Amsal 19:11)

 

8. “Akhir suatu hal, lebih baik dari pada awalnya, panjang sabar lebih baik daripada tinggi hati.” (Pengkhotbah 7:8)

 

9. “Dengan kesabaran seorang penguasa dapat dipercayai dan lidah lembut mematahkan tulang.” (Amsal 25:25)

 

10. “Sebab saya gentar gara-gara murka dan kepanasan amarah yang ditimpakan Tuhan kepadamu, sampai ia rela memusnahkan kamu. Tetapi sekali ini pun Tuhan mendengarkan aku.” (Ulangan 9:19)

 

11. “Tanpa Tuhan, kehidupan tidak miliki tujuan. Tanpa tujuan, hidup tidak miliki makna. Tanpa makna, kehidupan tidak miliki harapan.” (tecnodiseno)

 

12. “Seribu kebaikan tidak bakal menjadikanmu layaknya malaikat. Tapi dengan satu kekeliruan lumayan sebabkan orang lain menilaimu layaknya iblis. Itulah hukum kehidupan yang berlaku di dunia ini.”

 

13. “Mereka yang tetap berlutut menghadap Tuhan, bakal tetap dapat berdiri menghadapi siapapun.”

 

14. “Pakailah firman Tuhan saat logika dan perasaan tak dapat sebabkan keputusan. Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mazmur 119:105)

 

15. “Apapun juga yang anda perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu layaknya untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kolose 3:23)

 

16. “Allah ikut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.” (Roma 8:28)

 

17. “Semua bakal indah pada waktunya.” (Pengkhotbah 3:11)

 

18. “Janganlah hendaknya anda khawatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permintaan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

 

19. “Pada kala dicobai ia bakal memberikan kepadamu jalur keluar, supaya anda dapat menanggungnya.”(Korintus 10:13)

 

20. “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya. Maka seluruhnya itu bakal ditambahkan kepadamu.”-Matius 6:33

 

21. “Jika roh Allah yang Maha Kuasa bekerja, jangan pernah berkata,’Aku tak bisa.” (Oswald Chambers)

 

22.”Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di hatimu, gara-gara untuk itulah anda telah dipanggil menadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.” (Kolose 3:15)

 

23. “Hendaklah anda berakar dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah anda bertambah teguh dalam iman yang telah diakarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2:7)

 

24. “Ketika anda memandang salib, anda tahu betapa Yesus mencintaimu. Ketika anda memandang hosti suci, anda tahu betapa Yesus mencintaimu sekarang.” (Santa Teresa Kalkuta)

 

25. “Apapun yang saya miliki, dimana pun saya berada, saya dapat melalui apa pun di dalam Dia yang menjadikan saya siapa saya.” (Filipi 4:13)

 

26. “Anugerah-Ku lumayan bagimu ‘Apabila engkau lemah, kuasa-Ku menjadi prima di dalam engkau.” (Korintus 12:9a)

 

27. “Semakin kita rela studi untuk mensyukuri, bakal makin banyak berkat yang mampir untuk disyukuri.” (Rufina)

 

28. “Bersyukur adalah obat untuk menanggulangi ketidak puasan dalam hidup.” (Rufina)

 

29. “Sebelum tidur, saya mengkalkulasi semua berkat yang saya terima hari ini dan bukannya masalah. Aku menghendaki memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh rasa syukur.” (Rufina)

 

30. “Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan sekiranya anda masih terasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu.” (Rufina)

 

31. “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah sebagian orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai duka.” (Timotius 6:10)

 

32. “Kasih tidak menyimpan kekeliruan orang lain.”(Korintus 13:5)

 

33. “Seorang teman baik menyimpan kasih tiap-tiap kala dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17:17)

 

34. “Jangan merendahkan diri dengan dendam dan pembalasan. Namun jadilah pemenang dengan kasih dan pengampunan.”

 

35. “Hanya orang baik yang bakal beroleh yang terbaik.” (campuraduk)

 

36. “Kasih itu sabar; kasih itu tidak mahal hati. Ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.” (Korintus 13:4)

 

37. “Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hari, Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” (Mazmur 34:19)

 

38. “Disaat kita dilukai oleh orang lain dengan rasa sakit hati yang kita alami, saat itu kita perlu tahu bahwa Tuhan Yesus rela kita studi apa arti dari mengampuni.”

 

39. “Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih. Dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.” (Korintus 13:13)

 

40. “Kasih itu berasal dari Allah dan tiap orang yang mengasihi lahir dari Allah dalam mengenal Allah.” (Yohanes 4:7) 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Abu Ubaidillah

    Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

    View all posts

    Add comment