Soloensis

PESONA TAMAN KITIRAN DI MAGELANG

Taman Kitiran yang terletak di Desa Baturono, Salam, Magelang ini mampu menarik perhatian masyarakat. Terlebih lagi bagi masyarakat pecinta selfie, mereka berbondong-bondong datang ke Taman Kitiran ini. Terbukti sejak pertama kali Taman Kitiran ini dibuka tepatnya tanggal 13 Oktober 2018, sudah banyak masyarakat yang berantusias untuk datang ke Taman Kitiran ini. Tidak hanya masyarakat sekitar saja, bahkan masyarakat di luar kota Magelang pun rela datang hanya sekedar untuk berselfie. Taman Kitiran ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Tiket masuknya pun hanya Rp. 10.000/orang.

Sebelum menjadi Taman Kitiran, dulunya disini adalah Taman Bunga Matahari yang dimana juga menarik banyak perhatian pengunjung. “kita udah buka taman bunga matahari 3 season. Karena kemarau panjang dan followers kita udah banyak yang tanya kapan tamannya buka lagi, trus kita buat inovasi taman kitiran ini karena disini sudah banyak taman bunga juga jadi kita buat inovasi ini biar beda dengan yang lain.”(Indah, Pengurus Taman Kitiran). Taman ini dikelola oleh salah satu warga Baturono dan untuk parkirnya dikelola oleh Karang Taruna Baturono.

Selain digunakan menjadi tempat wisata, Taman Kitiran juga mempunyai manfaat untuk mental anak. Kitiran dapat menjadi sarana pendukung bagi anak-anak untuk mencapai kesehatan mental yang lebih baik serta meningkatkan kesadaran orang tua terhadap kesehatan mental anak. Kitiran banyak digunakan sebagai alat terapi bermain anak dengan gangguan kesehatan mental. Dengan melihat kitiran dapat membantu anak-anak untuk meregulasi emosi dan melepaskan stress.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    shofiana maghfira hadi putri

    Add comment

    Topic