Soloensis

5 Tips Meningkatkan Penghasilan MGID

Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini, untuk mendapatkan uang dari internet sungguh tidak mudah karena tingginya persaingan, sehingga sangat sulit untuk membidik kata kunci potensial alhasil web blog kita sepi pengunjung dan rendah pula penghasilan yang didapat.

Bagi publisher MGID, kebanyakan pada awal-awal memasang widget iklan di blog agak ragu-ragu, apakah benar-benar membayar, ataukah aman jika disandingkan dengan Adsense, apakah akan bagus penghasilannya, dan masih banyak lagi pertanyaan yang berkecamuk pada pikiran publisher.

Tenang, MGID itu 100% legit, aman pula disandingkan dengan Adsense atau iklan lainnya (asalkan tidak melanggar TOS), dan penghasilannya bisa melebihi Adsense loh jika kamu mengetahui tips dan triknya.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan penghasilan MGID harus baca secara menyeluruh artikel ini karena akan dibahas satu persatu dan harus di ikuti setiap langkahnya. Mari simak ulasannya!

5 Tips Meningkatkan Pendapatan MGID

Agar bisa meningkatkan penghasilan dari iklan MGID, tentu kita juga harus melihat dan mempelajari dari sisi advertisernya. Namun itu sudah menjadi tugas saya untuk melakukan penelitian, Dan kamu tinggal membaca hasil penelitian saya dan menerapkannya.

1. Tingkatkan Trafik

Agar pendapatan meningkat tentu saja kamu harus meningkatkan trafik web blog kamu, mau dipasang iklan apapun tanpa trafik blog yang mumpuni, penghasilan pun akan berbanding lurus.

Jadi fokuslah dulu dengan blog kamu, gunakan dan terapkan teknik SEO baik onpage maupun  offpage agar semakin banyak konten kamu masuk ke halaman satu hasil pencarian. Untuk masalah ini, sudah banyak blog ahli SEO yang membahasnya, silahkan pelajari sendiri!

2. Niche Unggulan

Jika di Adsense ada high paying keyword (HPK), maka MGID juga memiliki niche unggulan, karena iklan berjenis native ini ibarat bercerita dengan gambar dan video yang menarik, dan tentunya tidak semua niche akan mampu menarik pengunjung untuk mengklik iklannya. Jadi apa saja niche unggulan di MGID?

Dating;

Banyak sekali pengguna internet yang tertarik dengan dating (kencan). Hampir 340 juta orang di dunia mengakses dan menggunakan situs dating. Jadi banyak pengiklan yang tertarik bekerjasama dengan MGID untuk mempromosikan segala hal yang berkaitan dengan dating.

Nutraceutical;

Ini berkaitan dengan kesehatan, produk kecantikan, vitamin, weighloss, suplemen pria dan sejenisnya. Jadi jika blog kamu berniche tersebut maka kemungkinan pendapatan meningkat akan jauh lebih baik.

Gam-bling;

Saya tidak menyarankan kamu untuk bermain di niche ini, selain dilarang di Indonesia juga tidak bisa berjalan beriringan dengan Adsense. Tapi di MGID memang banyak advertiser yang mencari web blog di niche ini.

Namun demikian, jika web blog kamu bukan dalam niche unggulan jangan khawatir, Indonesia akan menemukan pasarnya sendiri, karena MGID sudah semakin populer di kalangan pemasang iklan, jadi lambat laun iklan MGID semakin bervariasi.

3. Penempatan Iklan

Display ads MGID itu berada di header, dibawah artikel dan juga sidebar. Iklan pop up juga tersedia. Nah, jika kamu menyandingkan dengan Adsense, maka menempatkan widget iklan MGID di bagian bawah artikel (konten terkait) adalah opsi terbaik.

Selain itu, bisa ditambah dengan iklan pop up. Tapi, jika ingin meningkatkan CPM, tempatkanlah iklan native MGID di atas artikel, agar pengunjung melewati iklan MGID sebelum membaca artikel.

Lakukan beberapa percobaan, karena setiap blog dengan niche tertentu hasilnya tidak akan sama. Jadi pantau terus dashboard selama masa percobaan berlangsung, nanti blog kamu juga akan menemukan penempatan iklan yang bisa meningkatkan penghasilan.

4. Ukuran Unit Iklan

Secara umum, iklan yang lebar lebih menarik daripada iklan yang memanjang, karena akan lebih menarik minat pengunjung untuk mengkliknya. Nah, untuk ukuran iklan harus disesuaikan dengan blog kalian masing-masing.

Untuk meningkatkan penghasilan MGID, ukuran iklan harus disesuaikan dengan pengguna mobile atau ponsel, karena kebanyakan pengunjung berdasarkan catatan MGID lebih banyak yang menggunakan ponsel.

Oleh karena itu, blog kamu harus mobile friendly sehingga pengunjung potensial dari ponsel akan betah berlama-lama membuka isi blog kamu.

5. Tingkatkan Kecepatan Loading Blog

Terkadang banyak publisher pemula yang mengabaikan masalah loading web blog, padahal ini sangat krusial yang bisa menentukan besar kecilnya pengunjung.

Jika pertama mau masuk web blog lambat loading tentu calon pengunjung akan dengan cepat beralih ke blog lainnya. Jadi, semakin cepat loading blog kamu, maka akan semakin banyak pula pengunjung dan penghasilan periklanan pun akan semakin meningkat

Jadi tunggu apalagi, segera take action untuk mendapatkan penghasilan lebih baik dari monetize blog. Bagi kamu yang belum punya akun, segera daftar MGID dan pasang widgetnya untuk memulai mendapatkan penghasilan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment

    Topic