Soloensis

Analisa Masyarakat Via Jejaring Sosial

4 Pokok Tujuan
A. Peningkatan kualitas hidup yang meliputi baik kualitas manusianya seperti jasmani, rohani, dan kejuangan, maupun kualitas kehidupannya seperti perumahan dan pemukiman yang sehat,
B. Peningkatan kualitas SDM yang produktif dan upaya pemerataan penyebarannya,
C. Peningkatan kualitas SDM yang berkemampuan dalam memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai iptek yang berwawasan lingkungan, serta
D. Pengembangan pranata yang meliputi kelembagaan dan peran hukum yang mendukung upaya peningkatan kualitas SDM.

Nah, atas dasar tersebut saya meyakini bahwa para pemerhati kualitas SDM Indonesia membutuhkan sebuah solusi, maka saya akan memberikan sebuah cara diamana maksud dan tujuan saya adalah untuk mempermudah para pemerhati SDM Di lingkungan lokal perkampungan, atau dalam lingkup Global Indonesia.

Seorang Bapak, Rt, Lurah bahkan Untuk semua para pemimpin yang merasa dirinya memiliki amanat kepemimpinan perlu memiliki Konsep kepemimpinan-nya, mengapa ? karena apabila anda seorang pemimpin tidak memiliki integritas dan adaptasi atas kepekaan anda kepada masyarakat, maka tujuan di segala aspek akan gagal dan akan menambah atau memperburuk keadaan.

Nah, bagaiamana jadinya jika sebuah kampung di pimpin oleh orang yang tidak memiliki kepekaan dan adpatasi ? Tidak bisa di pungkiri, otomatis desa tersebut menjadi desa yang “Loe-loe, Gue-gue”, sehingga tidak ada berkesinambungan antara tetangga yang berpengaruh dan tetangga yang memerlukan pengaruh untuk memperbaiki berbagai hal yang perlu di perbaiki.

berikut kutipan darihttps://teddymagister.wordpress.com “Saudara mengenal dan menerapkan suatu etika dan tata krama karena dipengaruhi oleh orang lain. Saudara pun menerapkan suatu standar kesenangan pribadi yang seolah-olah sangat privat, namun bila ditelusuri hal privat tersebut juga merupakan hasil pengaruh lingkungan pertemanan ataupun media lain yang dibuat oleh manusia.”

Kemajuan teknologi begitu pesat, di dunia Jejaring Sosial (Social Networking; dunia maya) adalah salah satu media perkumpulan masyarakat secara tidak langsung, Nah.. sebagai orang yang di amanahi untuk memimpin kita harus jeli terhadap perkembangnan-perkembangan orang yang di pimpin. di antaraya , Pergaulan, bahasa, keinginan, hingga bagaimana cara berpikir masyarakat tersebut.

Langkah-langkah untuk keperluan analisis :

1. anda Harus memiliki Akun Sosial Network
2. Anda harus mengetahui cara berprivasi di akun
3. Anda harus Tahu bebrapa Akun dari Masyrakat anda (sebagai Sample)
4. Anda harus memiliki pengetahuan Dasar Analisis
5. Dapatkan Hasil dari Analisis anda kemudian Implementasikan sebuah solusi bagi masyarakat untuk memenuhi Tujuan seperti pada awal Tulisan di atas.

ok, semoga berhasil.

Apakah tulisan ini membantu ?

Hans

Hobi Membaca, Otw, dan bercanda

View all posts

Add comment