Soloensis

Pensi, optimalisasi talenta

Pentas Seni (pensi) biasa dikenal oleh anak muda sebagai kegiatan yang meriah dan menyenangkan. Pasalnya di kegiatan ini berbagai talenta di tampilkan. Maka sebagai bentuk eksitensi atau pengakuan dari orang lain.

Demikian halnya, OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta mengadakan kegiatan Pensi yang dikemas bersamaan dengan pemilihan Ketua OSIS (Pilkasis) di aula sekolah, Sabtu (23/10/15). Berbagai talenta di tampilkan seperti no space dance, Toas and Banana band , euphoria band dan bintang tamu Meltic band.

Ketua OSIS, Olien Wijaya mengatakan kegiatan Pensi sudah menjadi ageda rutin. Selain yang sudah direncanakan saat Perayaan Natal bersama, Ulang Tahun Sekolah, Pilkasis dan Insidentil. “ Insidentil, seperti saat Gleen Fredly coaching clinic di SMA Yosef (25/9/15) disitu talent siswa dalam band juga tampil sebagai band pembuka,” ucap siswa kelas XII IPA 1 ini.

Seperti dalam Pilkasis 2015, penampilan dance dan band sangat menarik perhatian siswa. Pasalnya band dan dance sebuah kegiatan yang dekat dengan siswa. Mereka tampil sangat optimal dan menunjukkan kelas yang lebih untuk siswa SMA.

Penampilan Band Indie Solo, Meltic dengan tujuh personil sebagai bintang tamu juga menunjukkan kelasnya. Duo akustic sebagai penyanyi, Indro Azis dan Fajri Nosa. Dalam penmpilannya di SMA Yosef, duo Meltic mengaku tidak akan pernah meninggalkan format akustik dan aliran sweet jazz yang selama ini mereka bawakan.

Menyanyikan bebrapa lagunya seperti last forever, tak butuh waktu lama, biarkan dan jauh seolah akrab dengan telinga siswa. Siswa begitu gembira dan senang, karena setiap Pensi OSIS selalu mampu menggandeng band-band tenar. “saya bangga dengan setiap kegiatan Pensi,” ucap Nico Felix sebagai anak band kelas XI IA 2 ini. (han)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment