Soloensis

4 Fitur GoPay Ini Bisa Menunjang Mobilitas Sehari-hari Anda

GoPay adalah uang elektronik atau e-wallet dari GoJek, sebuah jasa transportasi online yang ada di Indonesia. GoPay sudah memiliki lisensi resmi dari Bank Indonesia. Jadi bagi para pengguna aplikasi GoJek, tentu sangat dimudahkan dengan adanya GoPay untuk memanfaatkan berbagai layanan di aplikasi GoJek.

Mulai dari GoRide, GoFood, GoCar, hingga bisa membayar berbagai tagihan, tarik tunai dan beli pulsa. Dilansir dari bebasbayar berikut adalah produk dan fitur GoPay yang penting untuk diketahui untuk menunjang mobilitas sehari-hari:

1. GO-PULSA

Ada berbagai pilihan operator yang tersedia mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, Smartfrenm TRI. Anda bisa membeli pulsa reguler dan paket data. Untuk pulsa reguler telkomsel tersedia mulai dari nominal 15.000 hingga 1.000.000. Anda jadi bisa beli pulsa kapan saja dimana saja tanpa khawatir ribet cari konter pulsa.

2. GO-BILLS

Melalui tag linenya “Membayar anti rempong” GoPay memiliki fitur GoBills yang bisa dimanfaatkan untuk membayar berbagai tagihan dengan mudah dan nyaman. Anda bisa bayar PLN, BPJS Kesehatan, Zakat, Voucher Game,

Membayar tagihan TV Kabel & Internet, PDAM, Pascabayar (Indosat, Smartfren, Telkomsel Halo, Tri Pascabayar, XL), bisa langganan streming mulai dari Genflix, GoPlay, HOOQ, Iflix, Spotify Premium, Vidio, Viu, Wifi.id, beIN Sports Connect.

Selain itu, di Go-Bills juga bisa menyediakan pembayaran multifinance, Gas PGN, Pembayaran pajak bumi dan bangunan online untuk beberapa kota terpencil di Indonesia. Ada juga pembayaran PKB, Retribusi, dan pajak daerah.

3. Transfer GoPay

Menariknya, bagi Anda pengguna GoPay, bisa transfer saldo secara gratis melalui fitur QR CODE atau membayar secara langsung melalui No. HP teman yang akan Anda kirim saldo Saldo GoPay. 

Pembayaran QR Code juga bisa dimanfaatkan untuk transaksi offline di marchant yang bermitra dengan GoJek /GoPay.

4. Tarik Tunai GoPay

Bagi pengguna GoPay, saldo Anda juga bisa ditarik ke rekening bank. Untuk bisa melakukan penarikan saldo GoPay, Anda harus mengaktifkan layanan Transfer dan Tarik Tunai dengan cara upgrade akun GoPay Anda.

Cara mengaktifkannya cukup dengan foto diri/ selfie dengan foto identitas Anda berupa KTP/ SIM yang masih berlaku.

Jika Anda ingin melakukan penarikan saldo GoPay, ada beberapa ketentuannya yakni:

-Saldo yang bisa ditarik minimal adalah 10.000
-Anda bisa menambah maksimal 4 akun bank Anda
-dan Anda nggak bisa hapus akun utamamu

Nah itulah 4 Fitur penting yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengguna aplikasi GoJek untuk menunjang mobilitas sehari-hari Anda.

Selain fitur-fitur diatas, masih ada fitur lainnya dari GoJek yang tidak kalah menarik, Anda bisa melihatnya secara lengkap di aplikasi GoJek Anda dengan cara klik “More” untuk melihat fitur lainnya. Mudah kan?

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment