Soloensis

Cara Membuat Status di WhatsApp Terbaru

WhatsApp yang awal kemunculannya dianggap remeh dan dibandingkan dengan aplikasi chatting sejenisnya, seperti BBM, Line, KakaoTalk , kini telah banyak berbenah sehingga dapat memberikan kepuasan bagi semua penggunanya. 

 

Pembenahan tersebut pastinya memiliki tujuan supaya aplikasi WhatsApp mampu bersaing dan tetap menjadi pilihan aplikasi chat terbaik oleh banyak orang di dunia. Setelah diakuisisi oleh Facebook WhatsApp secara terus menerus berupaya menciptakan inovasi baru. 

 

Hal tersebut dapat kita lihat dengan seringnya kita mendapatkan notifikasi update yang bisa mencapai tiga kali dalam satu bulan. Pihak WhatsApp-pun sepertinya juga tidak mau ketinggalan dengan aplikasi seperti Snapchat dan Instagram yang lebih dulu meluncurkan fitur untuk membuat status atau story pada tahun lalu.

 

Cara Membuat Status WhatsApp

Nah, jika kamu adalah pengguna WhatsApp dan telah melakukan update ke versi terbaru tentunya akan menemukan menu untuk membuat status. Apa kamu sudah tahu bagaimana cara untuk membuat status di WA? Jika belum, berikut ini panduan yang dapat kamu ikuti.

 

1. Pastikan terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp yang sekarang kamu gunakan telah berada pada versi terakhir.

 

2. Silakan buka WhatsApp seperti biasa, kemudian perhatikan pada bagian atas. Di situ akan terdapat tiga menu, yaitu, CHAT, STATUS, dan PANGGILAN. Pilih pada menu STATUS.

 

3. Pada menu ini akan ditampilkan status milik kontak kita, status milik kita sendiri apabila sudah membuat, dan tombol untuk membuat status. Pilih saja tulisan Status Saya yang letaknya tepat berada di atas tulisan Pembaruan Terkini apabila ingin membuat status berupa gambar dan video, sedangkan kalau ingin membuat status berupa teks bisa menekan ikon pensil berwarna putih yang melayang pada bagian bawah kanan layar.

 

4. Akan tetapi, kali ini saya akan memberikan contoh status menggunakan gambar saja. Kalau kamu ingin membuat status berupa teks juga bisa, tinggal menekan tombol dengan ikon pensil lalu tulis kata-kata yang akan dijadikan status atau jika kamu bingung kata-kata seperti apa yang akan digunakan untuk status, dapat merujuk ke artikel contoh Status WhatsApp Lucu

 

Karena akan membuat status gambar makan tekan Status Saya. Setelah kamu menekan tombol tersebut maka akan otomatis membuka kamera dan akan muncul pilihan foto atau gambar yang ada di galeri. 

 

Apabila ingin membuat status langsung dari tangkapan kamera silakan melakukan pemotretan dengan menekan ikon lingkaran di bagian bawah, sedangkan jika ingin menggunakan gambar yang ada di galeri swipe ke atas deretan gambar yang ada di bawah dan pilih mana yang akan digunakan.

 

5. Sekarang silakan tulis caption pada kolom bawah jika diperlukan. Kalaupun tidak diisi juga tidak masalah. Jika sudah, tekan tombol yang bergambar segitiga di kanan bawah layar untuk mengirim status. 

 

Nah, mudah sekali bukan cara membuat status di WhatsApp? kamu dapat menggunakan gambar, video, dan kata-kata yang menarik untuk membuatnya sehingga akan banyak orang yang berkomentar dan melihat status kamu.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Sardi Saputra

    Saya adalah seorang penulis lepas yang mulai berkaris sejak 2002

    View all posts

    Add comment