Soloensis

WOW PASAR GAWOK itu PASAR SERBA ADA.!!

Sedang cari pasar yang bisa ikut jual ? atau cari pasar tradisional yang serba ada? pasar Gawok solusinya. Pasar ini hanya buka pada hari pasaran jawa yaitu pada PON dan Legi. Pasar ini bertempat di Dusun 1, Geneng, Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Pasar ini buka dari pagi hingga petang saja karena para pedagang pasar ini kebanyakan di sepanjang jalan kampung.

Pasar Gawok adalah salah satu pasar tradisional yang menjual hampir semua kebutuhan masyarakat, seperti perabot dapur baik dari logam maupun kayu, binatang ternak mulai dari ikan, ayam, bebek, urung puyuh, dan kambing. Adapula berbagai hewan peliharaan mulai dari ikan hias, burung, kelinci, dan reptik jinak. Bahkan ada juga pedagang obat,pedagang baju, tukang patri, penjahit, terapi bekam, dan ahli besi.

Ada juga pertunjukan burung dan pertunjukan adu jago di deret los terbuka yang dimana para penonton maupun peserta dapat mengikuti secara gratis, pertunjukan ini telah mendapat izin dari aparat sekitar dan tidak diperbolehkan digunakan untuk perjudian.

Setelah capek jalan-jalan pengunjung juga dapat menikmati kuliner di pasar Gawok ini seperti jajanan pasar, sate kambing,gulai kambing,  tongseng, soto kwali, atau tahu kupat. Tidak hanya itu ada juga minuman penghilang haus seperti es dawet, es gempol, es kelapa dan es buah.

Makin tertarik untuk mengunjungi pasar Gawok? Jika ingin mengunjungi pasar Gawok pastikan datang di hari yang tepat yaitu pada PON maupun Legi karena hanya pada hari itu pasar Gawok ramai dengan pedagang. Tetapi pasar Gawok akan sangat ramai hingga padat apabila hari pasaran jawa bertepatan dengan hari minggu.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Muh Rizky Fauzi

    Mahasiswa IAIN
    NIM : 161211112
    Broadcast A

    View all posts

    Add comment

    Topic