Soloensis

Ternyata Ada Juga Pasar Sepert Ini

Pasar modern? Bukan. Pasar tradisional? Bukan. Mungkin kurang pantas jika disebut sebagai pasar, mengapa demikian. Karena pasar pada umumnya kita dapat melihat secara langsung sebuah produk yang kita beli. Bahkan pasar yang satu ini tidak tahu seperti apa wujud orang yang sedang menjual produk maupun orang yang membeli produk. Lantas masih adakah hak pembeli menawar suatu produk di pasar ini? Ya, kemungkinan besar tidak ada. Lalu kenapa harus disebut pasar jika pasar yang satu ini tidak seperti pasar pada umumnya.

Seiring merambahnya teknologi yang melesat cepat tidak bisa dihindari lagi, kini hadir beberapa pasar online yang lebih efisien? Hemat waktu? Tidak ribet?. Dengan menghadirkan sebuah aplikasi publik yang siapapun bisa masuk untuk berdagang ini sungguh sangat menyita perhatian tersendiri bagi masyarakat untuk langsung mengulik dan menjelajahi seisi pasar ini.

Kini hadir namanya pasar online atau e-commerce dengan memuat segala keperluan yang dibutuhkan untuk orang yang bisa disebut millenial. Pasar ini mampu memberikan daya saing tersendiri dibanding dengan pasar yang berada didaerah kalian masing-masing. Bahkan UMKM pun dapat masuk kepasar yang satu ini. Ini merupakan salah satu strategi tersendiri bagi para UMKM untuk menikmati teknologi yang hadir.

Dengan adanya dukungan sebuah teknologi ini tentunya tidak disia-siakan begitu saja oleh orang yang memiliki jiwa dagang yang tinggi. Bukan hanya itu saja, orang-orang yang punya niatan tapi tidak punya lapak buat berdagang, kini mereka bisa berdagang sepuasnya di pasar online ini, jadi tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa ruko atau lahan dagang.

Perlu digaris bawahi bahwa pasar online ini tidak menjual produk atau barang yang bersifat makanan instan ataupun siap saji lho ya. Jadi kalo kalian ingin membeli sesuatu yang masih hangat dan selesai diolah. Kalian juga bisa mengaksesnya melalui jasa online yang siap mengantarnya ke tujuandengan jaminan selesai diolah.

Beberapa pedangan yang sudah merasakan kemudahan dan juga kepraktisan pasar online kekinian ini merasa sangat bersyukur lantas mampu meningkatkan nilai penjualannya disamping menjual dagangan yang digelarnya ditempat berjualan. Hal ini tentunya tidak memberikan keuntungan bagi penjual saja, konsumen pun turut senang dengan adanya pasar online ini.

Tetapi meskipun dengan hadirnya pasar online ini kalian jangan merasa aman dulu. Karena banyak kejadian yang terdapati kena tipu oleh pelapak yang tidak bertanggung jawab. Jadi jika ingin membeli suatu barang pastikan dahulu bahwa pelapak tersebut bukan salah satu pelapak abal-abal. Cara mengetahuinya cukup mudah. Cek rating pelapak, cek kolom komentar produk yang ingin dibeli, dan pastikan diskusi terlebih dahulu dengan pelapak.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment