Soloensis

4 Website Baca Komik Indonesia Yang Dapat Kalian Kunjungi

Dikala ini telah banyak komik Indonesia yang bermutu serta tidak kalah dengan komik luar. Dikala ini beberapa komik Indonesia telah dapat dibaca dalam bermacam wujud. Mulai dari novel komik sampai komik online.

Spesial buat komik online, kalian dapat membacanya di beberapa web komik online. Ada pula sebagian di antara lain yang recommended merupakan:

1. LINE Webtoon

Jika kalian memiliki account LINE, tentu tahu dengan web satu ini. LINE Webtoon ialah web komik yang dikelola oleh Naver Corporation asal Korea Selatan. Meski berasal dari Korea, web ini banyak memiliki komik lokal bermutu. Baik itu komik yang telah tamat serta terkategori legendaris, maupun yang baru saja luncurkan.

Ada pula sebagian komik yang populer serta recommended di web ini merupakan: Sangat Tampan, Eggnoid,#moment, Lara( s) hati, serta Zona Maya. LINE Webtoon pula sediakan komik- komik dari Korea yang bagus serta sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Jika kalian memiliki sahabat yang memiliki bakat buat komik, kalian dapat menganjurkan web ini ke temanmu. Soalnya, LINE Webtoon sangat terbuka untuk komikus baru buat menerbitkan komik buatannya.

Kalian dapat membaca komik- komik itu melalui aplikasi LINE Webtoon ataupun di web resminya LINE

Webtoon.

2. CIAYO Comics

CIAYO ialah web komik yang disajikan dalam 2 bahasa, Indonesia serta Inggris. Bermacam- macam komik Indonesia dari bermacam tema muncul di Ciayo. Mulai dari romantis, drama, sampai komedi serta horor. Kalian yang komikus juga pula dapat menemukan peluang buat menerbitkan komik di situ.

Semacam halnya LINE Webtoon, kalian dapat membaca komik di Ciayo melalui aplikasi ataupun web resminya.

3. Re: ON Comics

Ini ialah web komik Indonesia yang murni bikinan orang Indonesia. Web yang dirilis pada 2013 silam ini memiliki varian komik bermacam- macam. Jika kalian mau baca komiknya, kalian wajib login dahulu di web komik ini.

Re: ON tidak cuma semata- mata menyajikan komik online. Web ini pula menyajikan komik raga yang jumlahnya telah menggapai 16 volume. Re: ON juga pula menjual majalah yang terbit secara teratur, dan merchandise dari beberapa komik terbitan mereka.

Kalian yang lagi belajar buat komik pula layak mendatangi Re: On. Soalnya, web ini pula sediakan sebagian postingan menggambar komik yang baik. Mulai dari metode membuat mata, wajah, sampai rambut suatu tokoh komik.

Kalian juga dapat mengirim fanart buatanmu di Re: ON. Tiap fanart yang dikirim ke Re: ON nantinya bakal diterbitkan di rubric postingan web komik itu.

4. BacaManga.cc

Semacam namanya, BacaKomik ialah web baca komik berbahasa Indonesia. Yang membedakan dari yang lain, tidak hanya membaca komik kalian pula dapat baca manga ( Komik Jepang).

Manga yakni istilah lain dari cerita bergambar maupun komik. Manga ini biasanya menggambarkan tentang kebudayaan dan kehidupan masyarakat Jepang. Manga modern (漫画) dapat didefinisikan bagaikan komik yang sesuai dengan gaya Jepang yang sudah dikenal sejauh pertengahan 1900- an.

Seperti itu sebagian web buat baca komik Indonesia yang dapat kalian kunjungi. Mudah- mudahan berguna, ya!

Jika kalian memiliki persoalan ataupun pengalaman soal dunia komik, jangan dipendam sendiri. Ayo bagikan langsung ke kami via kolom pendapat! 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Ronald Koeswara

    Add comment