Soloensis

Donor Darah 2016 SMA Yosef Solo

Dalam rangka peringatan Yosef Day (hari pelindung sekolah), OSIS SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta menggelar berbagai kegiatan sosial, edukasi dan lomba. Kegiatan sosial donor darah dilaksanakan di ruaang perpustakaan, Jumat (18/3/16).

Donor darah tahunan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Marah Indonesia. Seperti dikatakan oleh Hiilarius Chrisvantiano tujuan kegiatan ini untuk selalu mengingatkan dan menggalakkan kepedulian kepada sesama. “ dari kegiatan ini budaya sosial dan rasa empati terus dapat bersemai kepada keluarga besar SMA ini,” ucap siswa kelas XI Bahasa ini.

Sebanyak 51 (lima puluh satu) pendonor berhasil menyumbangkan darahnya. Terdiri dari siswa-siswi yang telah mencukupi umur, guru, karyawan dan alumni. Menurut salah satu pendonor, Maria Inggit Setyawan, kegiatan ini sangat menantang keberanian dan nyali selain menumbuhkan kepeduliaan sosial. “ setiap acara Yosef day saya berusaha ikut berpartisipasi, meski donor kali ini yang kedua kali,” tandas guru, yangmengajar bahasa Inggris.

Rombongan dari PMI terdiri sari satu Dokter yaitu dr. Indra, Penanggung jawab mobil unit (PJMU) Triningsih dibantu Yeni, satu Admin, Slamet A.S dan satu sopir, Yosua. Pada dasarnya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. “ terbukti banyaknya peserta yang ingin mendonor, sayangnya setelah diadakan pengecekkan sampel darah oleh Dokter, banyak yang ditolak,” pungkas Ketua Panitia, Hillarius. (han)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment