Soloensis

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2

hai teman-teman aquascaper, bagi kalian para pemula biasanya sering punya problem nih takut tanaman yang di pasang di tank aquascape gagal dan tidak bisa tumbuh atau bahkan mati.

Penyebab gagalnya pertumbuhan tanaman ada beberapa faktor. seperti cahaya lampu yang kurang, pupuk hingga kurangnya asupan CO2 di tank. kurang nya CO2 di aquascape itu akan berdampak pada pertumbuhan tanaman aquascape. kalian bisa bandingkan ketika menambahkan asupan CO2 ke tank dan tidak. pasti akan sangat jelas perbedaan nya, bagi kalian yang ingin mencoba memakai CO2 bisa tips di bawah ini.

Cara Membuat CO2 RAGUL (ragi + gula) atau Cara Membuat CO2 DIY Baking Soda ( Citrun + Baking Soda)

Namun tahukah kamu, ada beberapa tanaman aquascape yang ternyata tidak menggunakan asupan CO2 pun bisa hidup dan tetap bisa tumbuh. simak ulasan nya berikut ini.

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2

Moss

 

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2


Tanaman pertama adalah moss, siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman ini. seeorang pemula aquascape pun tahu dengan tanaman ini. Tanaman ini sangat mudah sekali tumbuh dan minim perawatan. tanaman ini biasanya mudah di temukan ditebing dekat sungai yang mempunyai suhu dingin seperti di pegunungan. baca juga 5 Jenis Moss Aquascape Terpopuler.

Anubias

 

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Anubias


Anubias tergolong tanaman yang bisa tumbuh dengan ataupun tanpa CO2. tanaman ini termasuk tanaman yang sangat populer. karena selain bentuknya yang unik anubias adalah tanaman yang tahan banting dan sangat minim perawatan. tak ayal jika tanaman ini menjadi begitu populer.

Kadaka / Javafern

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Kadaka


Tanaman ini juga menjadi salah satu tanaman aquascape yang populer karena mudah dalam perawatan dan sama seperti anubias, tanaman ini bisa hidup dengan co2 ataupun tidak menggunakan co2. tanaman ini memiliki bentuk daun panjang dan akan sangat indah ketika tanaman ini telah tumbuh lebat. biasanya tanaman ini di pasang pada batu atau di tempelkan di kayu.

Crypto 

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Crypto


Cyptocoryn atau crypto adalah tanaman yang sangat mudah tumbuh. tanaman ini biasanya memiliki warna hijau dan coklat kehijauan. sebenarnya tanaman ini memiliki banyak sekali jenis namun yang paling populer adalah jenis cryptorine green dan cryptorine brown. jenis ini sangat mudah beradap tasi di tank aquascape meskipun dalam cahaya rendah dan tanpa co2.


Lilaeopsis

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Lilaeopsis


Tanaman ini sangat cocok bagi pemula sekali lagi karena mudahnya dalam perawatan dan bisa hidup tanpa asupan CO2. tanaman ini biasanya di gunakan untuk membuat karpet atau botom cover. meski tanpa co2 bisa hidup namun perlu di perhatikan di faktor pencahayaan,, karena tanaaman ini sedikit lebih banyak membutuhkan cahaya ketimbang tanaman aquascape sebelumnya.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman aquascape yang bisa hidup tanpa co2. jika kamu punya rekomendasi tanaman aquascape lainnya bisa menulinya di kolom komentar supaya yang lain juga tahu. terimakasih

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment