Soloensis

Musyawarah II, Mohammad Irwan Terpilih Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sig i

SIGI- Musyawarah Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sigi telah usai. Mohammad Irwan, S.Sos,M.Si, diberi amanat untuk membawa organiasi persepakbolaan di kabupaten pemekaran Donggala ini dalam 4 (empat) tahun kedepan.

Orang nomor satu di Kabupaten Sigi ini terpilih secara aklamasi pada musyawarah ke-2 yang digelar di gedung BP3K Mantkole Desa Mantikole, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sabtu 18 Maret 2017.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohammad Irwan, sekaligus ketua terpilih mengemukakan, dalam pembinaan persepakbolaan di Kabupaten Sigi yang ia pimpin akan dilakukan berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, sampai tingkat kabapaten. Hal ini bermaksud untuk mendapatkan pemain yang berkualitas dan tangguh.

“ Juga diharapkan kedepan dapat memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sigi, sehingga daerah kita memiliki tim sepak bola yang tangguh dan diperhitungkan ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun ditingkat nasional,” ujarnya Sabtu (18/3).

Sementara itu, Kasmudin mewakili asosiasi Prov. Sulteng menekankan agar pengurus terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam menyusun program kerjanya. Hal ini kata dia, sangat penting guna menunjang keberlangsungan pembinaan olah raga khususnya sepak bola di Kabupaten Sigi.

Dr.Samuel Y,Pongi SE,M,Si selaku penaggungjawab musyawarah diawal kegiatan juga menyampaikan, kepengurusan lama telah demisioner sejak tahun 2014, karenanya asosiasi provinsi mengeluarkan surat penunjukan pelaksana tugas musyawarah asosiasi PSSI Kabupaten Sigi dengan No. 178/ASS.Prov-PSSI/2017 tanggal 4 maret 2017.

“Surat penunjukan pelaksana tugas musyawarah asosiasi PSSI Kabupaten Sigi dengan No. 178/ASS.Prov-PSSI/2017 tanggal 4 maret 2017 ini mengamanatkan dalam kurung waktu 14 hari sejak dikeluarkannya surat pelaksanaan musyawarah untuk dapat segera melaksanakan musyawarah Asosiasi PSSI ke -2 Kabupaten Sigi,” terangnya.

Musayawarah ini dihadiri 30 peserta yang tediri dari pengurus persatuan Sepak Bola ( PS) dan pengurus Club yang terdaftar di Asosiasi PSSI Kabupaten Sigi yang berada di 15 kecamatan yang ada di kabupaten Sigi. (lin)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment