SOLOENSIS

Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik Untuk Mobil Anda

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mobil yang bersih dan indah akan meningkatkan kenyamanan penumpang. Salah satu komponen di dalamnya yang tidak boleh dilewatkan adalah karpet mobil.

Karpet mobil akan memperindah tampilan dalam mobil serta menghalangi kotoran masuk ke bagian dalam mobil. Kini, banyak rekomendasi yang jual karpet mobil terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Aneka Jenis Karpet Mobil Terbaik

Semakin hari, model dan desain karpet mobil semakin beragam. Bahkan bahan baku yang digunakan pun juga berbeda-beda. Hal ini sering membuat pembeli kebingungan akan memilih yang mana. Sedangkan setiap bahan memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Berikut adalah jenis-jenis karpet mobil terbaik beserta spesifikasinya:

Karpet Mobil Bahan PVC

Pernahkan Anda mendengar yang nama “karpet mie”. Ini adalah jenis karpet mobil khusus yang terbuat dari bahan PVC.

PVC sendiri merupakan singkatan dari Polivinil Klorida. Jenis karpet dari bahan PVC ini cukup banyak diminati masyarakat Indonesia karena memiliki kelebihan tersendiri.

Karpet mobil bahan PVC dikenal mempunyai daya cengkram terbaik bagi kaki karena memiliki bentuk layaknya kumpulan mie. Tekstur dari karpet mobil jenis ini juga sangat fleksibel sehingga proses pemasangannya mudah.

Keunggulan lainnya adalah karpet mobil jenis ini sangat higienis. Terlebih dengan adanya teknologi antibakteri yang mencegah tumbuhnya jamur. Perawatannya juga sangat mudah, hanya dengan menyikat dan menjemurnya.

Karpet Mobil Jenis Karet

Jenis karpet mobil selanjutnya adalah karpet berbahan karet. Tentu saja karet yang dimaksud adalah karet asli.

Karpet jenis ini juga memiliki sisi unggul tersendiri. Misalnya lebih praktis dan mudah untuk dibersihkan. Bahannya yang elastis dan lentur membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Dengan kualitasnya yang tahan lama, karpet mobil jenis ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena harga membawa kualitas. Karena produk karpet mobil ini juga sangat mudah dirawat.

Karpet Mobil Jenis Beludru

Rekomendasi karpet mobil terbaik selanjutnya adalah jenis beludru. Karpet beludru ini cukup banyak dicari kalangan menengah atas karena menawarkan kesan yang premium. Hal paling menarik dari jenis karpet ini adalah sangat nyaman dipasang di mobil. Belum lagi tampilannya yang terbilang memukau.

Tekstur karpet mobil jenis beludru ini seperti bulu-bulu lembut dan halus. Meski demikian, karpet jenis ini terbilang cukup ribet dari segi perawatan. Terlebih jika terkena kotoran tertentu. Sesuatu yang menempel di atasnya perlu dibersihkan dengan vacum cleaner.

Bahkan, dalam beberapa kasus kotoran yang terlampau banyak harus dicuci agar karpetnya tetap awet dan tahan lama. Di samping itu, karpet jenis beludru ini juga dibanderol dengan harga cukup tinggi. Yakni mulai dari 2 jutaan.
Karpet Mobil Jenis Sintetis

Berikutnya adalah karpet mobil jenis sintetis. Karpet jenis ini tidak sama dengan karpet berbahan karet asli, melainkan menggunakan bahan sintetis. Kalangan masyarakat menengah ke bawah banyak yang meliriknya lantaran harganya lebih terjangkau dari karpet mobil jenis lain.

Selain lebih terjangkau, karpet mobil jenis sintetis juga lebih mudah untuk dibersihkan. Produk karpet jenis ini memiliki beberapa tingkatan yang dibanderol dengan harga berbeda-beda. Semakin baik kualitas karpet harganya juga akan semakin tinggi.

Beberapa rekomendasi karpet mobil terbaik di atas dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki agar tidak memberatkan. Dan jangan lupa untuk memberikan perawatan secara rutin agar karpetnya semakin tahan lama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

Add comment