Soloensis

biskuit lawan diabetes

Sudah kita ketahui kalau penyakit diabetes adalah penyakit mematikan dan di mana tiap tahun penderitanya semakin banyak. Apa sih sebenarnya diabetes? Diabetes adalah penyakit yang dimana insulin pada tubuh kita tak bekerja dengan baik sehingga mengakibatkan kadar glukosa dalam darah meningkat.
Sebenernya diabetes itu dapat dirasakan semua umur dari mulai usia anak-anak hingga ke lansia. Mengapa begitu? Jawabannya adalah pencetus penyakit diabetes itu sangat luas. Bisa didapatkan dari pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur dan sembarangan, hiungga ke genetik.
Lalu untuk melawan diabetes itu sendiri dengan apa? Kita pasti semua tahu buah mengkudu atau buah noni yang biasanya hanya sebagai buah yang terlupakan karena rasa dan baunya yang kurang berkenan bagi indera penciuman kita.
Sebenarnya di dalam buah mengkudu terdapat kandungan zat yang bernama proxeronine. Lalu apa funsi zat proxeronine? Proxeronine dapat meregenerasi sel-sel beta pada pankreas yang mengalami kerusakan sehingga sel-sel beta kita yang awalnya tidak dapat befungsi dengan baik, sekarang dengan tambahan zat proxeronine yang berasal dari buah mengkudu membuat sel-sel beta kita dapat berfungis dengan baik dan dapat menghasilkan insulin yang digunakan untuk metabolisme glukosa.
Dan untuk mengurangi rasa dan bau yang kurang enak pada buah mengkudu atau noni, dibuatlah biskuit mengkudu sehingga diharapkan semua kalangan masyarakat dapat merasakan mual dari usia anak-anak hingga lansia. Dan bisa juga anda membuat sendiri untuk keluarga tercinta dan merasakan manfaatnya.

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment