Soloensis

7 Tips Travelling Cantik

7 Tips Travelling Cantik

Setiap orang membutuhkan waktu untuk melepas penat dan keluar dari kesibukan serta rutinitas sehari hari. Layaknya baterai, baterai di masa tertentu akan membutuhkan recharge yang berfungsi mengisi kembali energi supaya bisa di gunakan kembali. Begitu juga kita sebagai manusia di masa tertentu akan mengalami keadaan dimana aktivitas yang kita lakukan terasa melelahkan bahkan berat. Banyak hal yang dapat dilakukan manusia untuk me-recharge mood atau semangat hidup salah satunya dengan Travelling.
Travelling merupakan salah satu aktivitas berpindah ke suatu tempat lain dengan tujuan bisnis, liburan, dan lain-lain. Selain itu, berdampak untuk menyegarkan atau me-refresh pikiran seseorang sehingga semangat seseorang bisa tumbuh kembali karena merasakan dan mengalami sesuatu yang berbeda jauh dari rutinitas seseorang itu sendiri. Dengan travelling kita akan mendapatkan pengalaman dan inspirasi baru yang ada di sekitar kita ketika mengunjungi suatu tempat.
Travelling dapat dilakukuan oleh pria, wanita, anak anak, dan juga orang tua dengan umur yang dirasa belum terlalu tua, sekalipun di usia overage perlu pertimbangan secara khusus. Khusus untuk wanita ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya travelling tetap menyenangkan.
1. Bawalah kacamata
Dengan kacamata, mata kita terlindung dari sinar matahari ketika kita berada di tempat dengan terik sinar matahari yang cukup panas. Selain melindungi, kacamata menjaga style kita sehingga kita tetap stylish.
2. Bawalah Facemist
Jangan lupakan wajah kita selama travelling. Wajah harus tetap dijaga agar selalu fresh dan tidak kusam. Siapkan beberapa barang di tas seperti lip balm, lipstick, maskara, sabun muka, pelembab, bedak agar wajah tetap terjaga baik dan tetap terlihat cantik.
3. Selalu membawa baju ganti dan jaket
Kita tidak akan selalu bisa memprediksi kondisi selama kita travelling. Baju ganti sangat disarankan dan berfungsi ketika baju kita basah karena keringat kita sudah tidak tidak bisa ditoleransi mungkin karena keadaan panas, kita bisa memakainya. Jaket juga bisa berfungsi untuk melinudngi dari udara yang dingin.
4. Selalu memakai sunblock
Sunblock akan melindungi kulit dari panas sinar matahari. Juga untuk meminimalisir perubahan warna kulit selama travelling.
5. Membawa totebag atau sling bag
Totebag atau sling bag sangat berfungsi sebagai tempat untuk barang bawaan seperti alat make up, handphone, dompet sehingga tidak perlu membawa ransel besar yang berat. Selain itu, totebag atau sling bag lebih simple dan stylish.
6. Siapkan playlist musik di gadget
Dengan musik yang di dengar dapat merubah mood seseorang. Musik favorit seseorang akan membantu menjaga mood tetap stabil sehingga traveling tetap menyenangkan.
7. Bawalah buku journey atau gadget dengan aplikasi notebook atau sejenisnya
Tulislah pengalaman baru di tempat yang baru agar selalu dapat dikenang dan menjadi memorable. Selain itu, tulis rencana perjalanan ke beberapa tempat yang akan dikunjungi selanjutnya.

Diatas adalah beberapa tips travelling cantik yang dapat diterapkan oleh wanita yang mencintai dunia traveling atapun yang ingin sekedar refreshing dengan traveling.

Penulis :
Anggita Primartiwi

Apakah tulisan ini membantu ?

reginanggita

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro 2015

View all posts

Add comment