Soloensis

Harga Jasa Epoxy Lantai Terbaru

Apakah Anda bingung menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perawatan lantai? Terkadang, tidak harus merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapat kualitas bagus. Salah satu solusinya menggunakan jasa epoxy lantai terbaru.

Langkah Sebelum Melakukan Pemasangan Epoxy Lantai

Ada dua langkah prakerja sebelum pemasangan epoxy lantai, yaitu:

Pertama. Satu hal penting sebelum Anda mulai memesan jasa epoxy lantai yakni mengetahui berapa luas yang akan diberi lapisan tersebut, biasanya akan di hitung per meter. Dari sana, bisa ditentukan pula akan berapa pengeluaran biaya sampai finish.

Kedua. Setelah tahu berapa luasnya ataupun masih kebingunga bagaimana cara mengukurnya, Anda bisa menghubungi pihak penyedia jasa. Dengan begitu, dapat sekaligus melakukan konsultasi dengan pihak yang lebih ahli dalam bidang ini.

Beberapa Informasi tentang Harga Jasa Epoxy Lantai

Ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum memulai untuk epoxy lantai. Seperti:

Floor Coating

Pemberian lapisan tentu akan mempengaruhi ketebalan lantai. Melakukan epoxy harus ditentukan pula berapa tebal yang diinginkan. Ada beragam jenis dan biasanya diukur dalam satuan micron. Mulai dari tiga ratus lima puluh hingga seribu.

Untuk pelapisan sekitar 350 micron, per meter perseginya dibanderol harga Rp.60.000.- /m2 sedangkan  500 hingga 1.000 akan dikenakan biaya Rp.90.000,- /m2 sampai Rp.200.000,-/m2. Semua nominal tersebut merupakan rata-rata karena kondisi di lapangan saat pengaplikasian selalu tidak pasti.

Self Leveling

Salah satu sistem epoxy paling sering digunakan di lahan pabrik, lapangan indoor maupun laboratorium yakni self leveling.

Dimana, paling efektif diaplikasikan pada lantai berbahan dasar beton dan telah muncul banyak retakan. Pengaplikasian ini bertujuan untuk mengisi celah dan membuatnya lebih halus.

Harga jasa epoxy lantai dengan sistem berikut juga bervariasi. Sekali lagi, hal ini juga merupakan rata-rata karena kondisi setiap lantai di lapangan tidak sama. Mulai dari 1.000 micron akan dikenakan Rp.165.000,- /m2 hingga 3.000 micron yang dibanderol biaya sekitar Rp.285.000,- /m2.

Mortar Leveling

Sedikit berbeda dengan kedua jenis di atas, epoxy mortar sebenarnya dianjurkan untuk dilakukan terlebih dulu sebelum lainnya. Sebab daya tahan yang dimiliki lebih besar, yaitu sekitar di atas tujuh ton. Sangat disarankan untuk diaplikasikan pada permukaan tidak rata parah karena berbagai faktor.

Satuan yang digunakan untuk epoxy mortar leveling bukan lagi micron, melainkan mili meter (mm). Dengan ketebalan paling rendah adalah 3 mm, dikenakan biaya sekitar Rp.125.000,- /m2. Sementara ukuran 5 mm adalah Rp.200.000,- /m2 dan 7 mm dibanderol Rp.255.000,- /m2.

Faktor Lain Penentu Harga Jasa Epoxy Lantai

Beberapa hal yang mempengaruhi harga jasa epoxy lantai:

Dikerjakan oleh Ahlinya

Pengaplikasian lapisan epoxy sangat disarankan untuk dilakukan oleh pekerja yang sudah ahli dalam bidang ini. Karena bahan dasarnya merupakan senyawa kimia. Terbuat dari campuran resin dan hardener atau polymide.

Terlebih, bau yang dihasilkan begitu menyengat. Akan sangat mengganggu bagi anak-anak dan ibu hamil yang sensitif.

Langkah pengaplikasiannya juga terbilang cukup rumit walaupun lebih cepat dibandingkan dengan pemasangan lantai keramik. Semakin mahir, semakin mahal pula tarifnya.

PEWARTA :https://pewarta-indonesia.com/2020/09/seo-united/ 
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/10/seo-united.html
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/seo-united/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/08/28/seo-united/

Tidak bisa Dilaksanakan di Hari yang Sama

Pengaplikasian lapisan epoxy ini tidak bisa dilaksanakan di hari yang sama. Alasannya, karena ada begitu banyak step, sehingga harus dilakukan lebih dari sehari. Mulai pembersihan, pencampuran bahan, pelapisan lapisan pertama hingga finishing. 

Dilakukan Secara Borongan

Bila lantai yang akan di lapisi epoxy lumayan luas, maka dilakukan secara borongan merupakan jawaban tepat. Biasanya, pengerjaan dengan sistem ini akan dikenakan biaya mulai dari Rp.2.500.000,- hingga Rp.6.000.000,-, Namun, tergantung luas ruangan.

Itulah tadi ulasan harga jasa epoxy lantai tebaru. Anda bisa menjadikannya acuan untuk digunakan di kemudian hari. Sangat disarankan agar mengkonsultasikan dulu semuanya dengan jasa penyedia, agar hasil yang didapat bisa bagus dan berkualitas.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment