Soloensis

Kabar Magang Mahasiswa Univet di Jepang

Dua bulan telah berlalu, sejak pemberangkatan Magang ke Jepang bagi 12 Mahasiswa Fakultas Pertanian prodi Teknologi Hasil Pertanian & Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Sambutan awal yang diterima dari Perusahaan Jepang sangat luar biasa hangat walaupun suhu di jepang sendiri mencapai 10oC bahkan bisa kurang. Beda waktu jepang dengan WIB (Indonesia) sekitar 2 jam lebih cepat. Pada awal masuk, perusahaan mengadakan acara penyambutan dengan perta barbeque sembari ramah tamah dan saling berkenalan satu dengan lainnya, dalam suasananya yang akrab dan menyenangkan.
Diceritakan oleh Isma, salah satu mahasiswi THP yang mengikuti program magang ini, kegiatan harian sangatlah menyenangkan walaupun dengan agenda yang padat yaitu penjemputan dari asrama ke tempat kerja menggunakan bus karyawan pukul 07.45, masuk kerja pukul 8.30-17.30 (istirahat makan siang selama 50 menit jam 12.00) ada istirahat duduk jam 15.00 (10 menit). Stop kerja 17.10, dilanjutkan bersih-bersih tempat kerja sampai dengan 17.29 absen pulang. Sampai asrama kembali jam 18.00.
Waktu libur dapat dimanfaatan mahasiswa magang untuk sekedar olah raga bersama, jalan-jalan dibeberapa taman seperti Joseki Park, Muramatsu Park dan tempat-tempat lain di Jepang yang tentunya sangat indah dan menarik.

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment