Soloensis

Situs yang Dipakai Untuk Mempelajari Coding Secara Gratis

Web adalah salah satu bagian  dari pengembangan teknologi pada masa kini yang keberadaannya sangat di butuhkan oleh banyak orang.

Salah satu alasan yang membuat seseorang itu membuat atau memiliki web karena orang tersebut ingin memberikan informasi pada orang lain berupa tulisan yang di posting  dalam sebuah web.

Biasanya untuk membuat sebuah web itu sendiri seorang di berikan  pilihan, apakah ia akan menggunakan jasa pembuatan website profesional atau,  bisa juga membuat web sendiri.

Namun rupanya baik membuat web menggunakan layanan web developer, harus merogoh kocek yang tidak sedikit. 

Nah, jika membuat website sendiri, jelas Anda harus belajar tentang tehniknya. Salah satunya, seseorang itu pasti membutuhkan coding.

Maka dari itu di sini kami akan memberikan informasi pada anda terutama bagi anda yag merasa tertarik untuk mempelajari coding.

Di sini kami akan memberikan informasi tentang situs situs yang bisa anda manfaatkan untuk bisa memperlajari coding. Penasaran kan? Yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan seperti yang ada di bawah ini.

1.       Free code camp

Free code camp adalah salah satu jenis web yang bisa di manfaatkan untuk mempelajari sebuah bahasa pemrograman atau coding. Free code camp menawarkan komunikasi real-life dan komunitas seputar pembelajaran bahasa pemrograman. Di situs ini, Anda bisa belajar coding dengan berpartisipasi dalam berbagai tantangan atau challenge. Anda akan mendapatkan akses ke tutorial dan kursus pemrograman sehingga Anda bisa dengan mudah menyelesaikan tantangan tersebut. Di sini anda tidak hanya bisa belajar mengenai coding saja juga mempelajari materi pemrograman lainnya seperti:HTML, Javascript, CSS3, dan lain lain.

2.       Dash general Essambly

Dash general essambly adalah  salah satu dari jenis situs yang menyediakan materi pembelajaran tentang bahasa pemrograman. Di sini, Anda akan mempelajari dasar-dasar HTML5, CSS3, dan Javascript, serta cara kerja bahasa pemrograman untuk membuat dan mengembangkan website modern. Di samping itu, dengan Dash, Anda juga bisa membuat serangkaian proyek kecil yang dapat mengintegrasikan semuanya sehingga Anda bisa membuat website tanpa kesulitan berarti.

Nah, jika Anda sudah bisa membuat web, hal selanjutnya adalah bagaimana untuk mengoptimasi website tersebut. Sehingga dapat dengan mudah dicari orang di internet. Nah dalam hal ini, Anda juga harus belajar ilmu SEO (Search Engine Optimazion). 

Tapi jangan khawatir, ada banyak SEO Expert yang membagikan ilmunya secara gratis di internet. Caranya, Anda ke brower terus ketik di kota penelusuran Google, keyword; Cara belajar SEO untuk pemula. Nah, nanti akan bermunculan blog/web yang memiliki konten tentang itu. Mudahkan?..   

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Susan SEO

    Blogger dan penyuka makanan pedas. Kunjungi blog ku ya; Wanita ini tentang dunia wanita, tips kecantikan dan artikel inspirasi.

    View all posts

    Add comment