Soloensis

Mengenal Beberapa Jenis Kolam Renang Sebelum Proses Pembuatan

Memang banyak sekali orang yang berharap untuk memiliki kolam renang di rumah mereka. Adanya kolam renang ono bisa menjadi pemanis tersendiri bagi setiap rumah. Kolam renang bisa dibangun di berbagai tipe rumah baik di dalam rumah minimalis maupun rumah yang luas.

Jenis kolam renang dapat ditentukan ini berdasarkan luas rumah dan desain rumah. Memiliki kolam renang tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi siapa saja.

Dengan memiliki Kolam renang, Anda dapat berkumpul bersama keluarga, berenang bersama, refreshing, dan melakukan hal-hal lain yang menyenangkan. Kolam renang memang merupakan salah satu kebutuhan tersier atau kebutuhan tambahan di dalam diri seseorang.

Namun jika Anda memiliki uang lebih untuk membangunnya, tidak ada salahnya untuk menambahkan kolam renang di rumah Anda bukan? Anda bisa menggunakan jasa Kolambali sebagai kontraktor kolam renang di Lombok sekaligus pembuatnya.

Pada umumnya, tujuan membangun kolam renang ini yang utama adalah untuk melakukan olahraga air seperti berenang. Namun, terdapat banyak sekali aktifitas lainnya yang dapat dilakukan di kolam renang seperti berjemur, berendam, dan lain-lain.

Anda dapat membangun kolam renang dengan aksesoris kursi malas dan juga payung di pinggirnya. Kursi malas merupakan tempat paling nyaman untuk menikmati hangatnya matahari pagi sambil bersantai di tepian kolam.

Selain itu, kolam renag juga dapat digunakan sebagai tempat untuk berendam di air hangat. Caranya dengan membangun kolam renang model spa. Kolam renang model spa dengan air hangat di dalamnya pasti akan membuat hari libur Anda menjadi lebih menyenangkan lagi tentunya.

1. Kolam Renang Lap Pool

Jenis kolam renang yang pertama ini adalah lap pool. Lap pool sendiri merupakan kolam renang yang dibangun dengan bentuk memanjang dan sempit. Kolam renang ini biasanya dibangun bagi orang yang memiliki masalah dengan kesehatannya. Dengan membangun kolam renang model memanjang dan agak menyempit, seseorang dapat melakukan olahraga renang dengan waktu yang lebih intensif lagi.

2. Kolam Renang Exercise Pool

Jenis kolam renang kedua menurut fungsinya yaitu exercise pool atau kolam renang latihan. Sesuai seperti namanya, kolam renang jenis ini memiliki fungsi untuk melakukan latihan renang. Bentuk kolam renang latihan ini lebih kecil dari kolam renang biasanya. Terdapat sistem penggerak di dalam kolam renang untuk menimbulkan arus. Adanya arus ini akan menyebabkan para perenang hanya dapat berada di tempatnya.

3. Kolam Renang Play Pool

Selanjutnya yaitu Kolam Renang Play Pool atau kolam renang bermain. Kolam renang ini memiliki ketinggian air yang bisa dikatakan rendah. Play pool diperuntukkan bagi anak-anak. Desain warnanya biasanya mencolok untuk menggambarkan perasaan anak-anak yang selalu ceria di setiap harinya. Terdapat banyak tempat untuk bersantai di sekeliling kolam yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang bermain air.

4. Kolam Renang Private Pool

Private pool atau kolam renang pribadi adalah jenis kolam renang ke 4. Kolam renang pribadi biasanya memiliki desain yang tidak terlalu besar layaknya kolam renang umum yang ada. Tujuan pembangunan kolam renang pribadi adalah sebagai tempat keluarga untuk berkumpul bersama, berenang bersama, dan bahkan menikmati kebahagiaan keluarga.

Baca Juga:

https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/01/11/tamrproperty/

Kolam renang pribadi sendiri bisa dibangun dengan menggunakan desain sesuai yang diinginkannya. Kolam ini bisa dibangun di belakang rumah maupun disamping rumah yang menyatu dengan kebun halaman rumah.

5. Kolam Renang Free Form

Selanjutnya adalah jenis kolam renang yang bernama free form. Tipe kolam renang free form atau kolam renang jenis bebas memiliki bentuk yang tidak ditentukan. Kolam renang ini biasanya dibangun dengan bentuk yang tidak beraturan sehingga akan menimbulkan nuansa yang lebih natural di bandingkan dengan kolam biasa. Tujuan membangun kolam renang jenis bebas ini memang untuk memberikan kesan yang dekat dengan alam.

6. Kolam Renang Geometris

Jenis kolam renang selanjutnya adalah kolam renang geometris. Kolam renang geometris ini merupakan kebalikan dari kolam renang free form. Orang yang membuat kolam renang geometris memiliki tujuan untuk mendapatkan kesan yang formal dari kolam renang miliknya.

Jenis kolam renang ini biasanya tidak diterapkan di rumah-rumah, melainkan di sekolah-sekolah atau di tempat kompetisi renang pada umunya. Kolam renang geometris disebut juga kolam renang formal. Kolam ini tidak memerlukan aksesoris untuk menghiasi di sekeliling kolam.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment