Soloensis

Superindo = Pasar Modern

Superindo merupakan salah satu pusat perbelanjaan di modern retail dan supermarket, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun mendapatkan produk yang bervariasi dan berkualitas baik.  Mulai dari gedungnya saja sudah mempunyai pendingin ruangan, yang membuat suasana belanja lebih bersih dan nyaman serta harga yang terjangkau dan lebih pasti, sampai tidak akan ada lagi transaksi tawar-menawar antara penjual dan pembeli. Berbeda dengan pasar tradisional, disini kita tidak akan lagi menjumpai genangan air di jalan ataupun kepanasan.

Selain itu kita dapat mengambil sendiri barang-barang yang kita butuhkan dan membayarnya kekasir, jika pelanggan tidak memiliki uang cash tentunya pelanggan bisa membayarnya cukup dengan menggesek atm. Pasar swalayan ini juga dilengkapi dengan fasilitas atm yang kini semakin menarik bagi pelanggan dan sangat efisien untuk melakukan pembayaran. Disini pun terdapat arena bermain untuk anak, jadi sambil menunggu ibunya berbelanja, anak dapat bermain tanpa harus jenuh menunggu ibunya. Bila di pasar tradisional sering kita jumpai pedagang yang sering berteriak-teriak ketika ada orang yang lewat, maka di pasar swalayan kegaduhan itu tidak akan ada lagi, kini lagu-lagu dari pemutar suara atau suara dari customer service-lah yang akan memenuhi suara di ruangan dan lebih enjoy saat berbelanja.

Barang-barang yang disediakan pun lebih bersih dan lebih manarik daripada barang-barang yang ada di pasar tradisional. Tentunya disini menjual barang yang lebih lengkap, mulai dari buah-buahan, sayuran, sampai ikan pun juga ada, yang tentunya produk yang segar dan berkualitas. Pembeli pun lebih mudah untuk berbelanja, karena barang-barang yang dijual di tata sangat rapi menurut jenis-jenisnya, misalnya sabun dan pembersih berada di rak bagian ketiga dan seperti minyak goreng di rak bagian kedua. Sehingga pengunjung tidak perlu berjubel untuk mendapatkan barang yang diinginkannya, karena toko swalayan Superindo ini terdiri dari satu lantai yang sangatlah luas, nyaman dan strategis untuk dikunjungi.

Lahan parkir dan sampah bukan lagi masalah di pasar modern, semua telah teratasi dengan sangat apik. Keamanan pun juga terjaga pada pasar modern ini.

            Livia Dwi Prabandari (161211148)

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Livia Dwi Prabandari

    Mahasiswa IAIN Surakarta

    View all posts

    Add comment