Soloensis

PASAR BAGUS PENJUALAN MALAH MENURUN

Keberadaan Pasar Klewer yang sekarang sangat mudah untuk pembeli dan penjual saling bertemu melakukan interansaksi berdagang dan bernegosisai. Siapa sangka kejadian beberapa waktu lalu yang sempat membuat pasar Klewer lenyap karena terbakar hingga menyisakan tidak sedikit para pedagang yang membuat keadaan ekonominya berhenti untuk sementara waktu. 

Sementara sekarang keadaan sudah memulih dan bejalan sebagai mana mestinya pasar batik terbesar yang ada di Solo. semakin kesini para padagang semakin bertambah banyak dengan terfasilitasinya prasarana pasar yang baru, bersih, dan besar. Akan tetapi ada beberapa kendala dengan para pemasok yang sebelumnya punya pelangan banyak namun sekarang teramcam makin terpuruk.

keadaan seperti ini membuat resah karena barang (pakaian) pesanan agak menurun dari permintaan sebelumnya, lama kelamaan para pemasok kehilangan pelanggan dengan adanya pemasok lain yang sudah lebih dahulu menguasai pasar yang baru, ujar Ina Suliswati yaitu salah satu pemasok pakaian batik yang ada di Solo. wanita 48 tahun itu mengeluhkan semakin sedikitnya barang yang kelaur dari pabrik membuat pendapatanya berkurang.

BBM cukup dengan harga normal namun permasalah sekarang yang dihadapi adalah penyampaian barang kedalam pasar, karena kondisi jalan di beberapa suduk Kota Solo sudah mulai macat sehingga mengganggu waktu tempuh untuk pengiriman barang. Dengan itu Ibu Ina beralih lebih fokus mengurusi kios dengan melayani pembelian per-lusin bahkan eceran, karena dirasa ini jalan pilihan dari pada harus mengurangi produksi pabrik, untuk sementara waktu.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    madian syukur

    saya seorang penggangguran yang kebetulan kuliah dan kebetulan lagi saya anak kedua dari bapak ibu saya, saya termasuk orang yang humoris dan mudah bergaul. umur saya seprti pada umumnya mahasisiwa biasa dan hoby yang saya geluti saat ini adalah menghayal, dan kesibukan saya sehari hari yaa ngganggur aja hehe :)

    View all posts

    Add comment