Soloensis

Jual Kopi Robusta Jogja dan Coffee VVIP dengan Segudang Manfaat

Inilah pusat jual kopi Robusta Jogja terbaik yang paling cocok untuk Anda. Menyediakan beragam kemasan kopi Robusta dari Coffee VVIP yang dijamin bercita rasa khas. Merupakan pilihan tepat untuk menikmati moment-moment santai bersama seduhan kopi ternikmat.

Selain mayoritas masyarakatnya merupakan pecinta kopi, Indonesia juga termasuk negara penghasil kopi paling besar di dunia. Jenis kopi Robusta merupakan salah satu produk unggulannya. Hadir dengan aroma yang benar-benar alami dan khas Indonesia, jenis kopi ini tepat dijadikan pilihan.

Apa saja Karekteristik di Kedai Jual Kopi Robusta Jogja?

Kopi Robusta yang ditawarkan oleh penjual kopi ini lain dari pada yang lain. Meski demikian, tetap menawarkan cita rasa dan karakteristik khas dari jenis kopi tersebut. Aroma dan karakter kopi di sini terbilang sangat kuat. Bahkan ada yang bilang lebih kuat dibandingkan produk kopi yang lain.

Rasa dari kopinya terbilang cukup pahit lantaran terdapat kandungan khusus bernama Pyrazine. Produk dari Coffee VVIP ini bisa disajikan dalam bentuk kental, sedang ataupun encer. Setiap kedai, warkop atau café bahkan memiliki cara tersendiri dalam meracik jenis kopi tersebut.

Perlu dipahami bahwa tingkat keasaman dari kopi Robusta sendiri cukup tinggi. Karakter rasanya pun tidak terlalu berbeda, terasa seperti kacang-kacangan. Menariknya, kopi jenis ini sangat fleksibel dan dapat diolah menjadi instant coffee, racikan kopi bahkan menjadi Espresso yang kini sedang banyak disukai.

Kopi jenis ini memang memiliki kandungan kafein yang cukup besar dibandingkan dengan beberapa jenis yang lain. Hanya saja, kandungan gula di dalamnya terbilang cukup rendah, apalagi jika dibandingkan dengan Arabika.

Jenis-Jenis Kopi Robusta Jogja yang Dapat Dijadikan Pilihan

Kopi Robusta dapat ditemukan dengan mudah di daerah-daerah seluruh Indonesia. Namun, tidak semua produk yang ada menawarkan kualitas kopi terbaik. Oleh karena itu, jual kopi Jogja menjadi salah satu rujukan berkualitas untuk Anda.

Ada beberapa jenis kopi Robusta Jogja yang bisa dipilih, di antaranya:

       Kopi Robusta Khas Lampung

Lampung merupakan salah satu kawasan penghasil kopi Robusta yang populer. Kopi Robusta khas lampung memang memiliki cita rasa terbaik. Saking bagusnya kualitas yang dimiliki, produk kopi di kawasan ini kerap diekspor ke negara lain yang membutuhkan.

Keunggulan jenis kopi satu ini adalah memiliki cita rasa yang unik dan lain dari jenis Robusta lain. Namun, jenis kopi tersebut hanya bisa ditanam di lahan subur. Syarat hidupnya adalah di atas ketinggian sejumlah 600 Mdpl.

       Kopi Robusta Khas Dampit Malang

Produk unggulan dari Coffee VVIP khas Dampit Malang ini, cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa kopi unik. Merupakan jenis kopi khas yang berasal dari Dampit, Jawa Timur. Cita rasa dan aroma kopi ini sudah banyak diakui oleh para pecinta kopi. Bahkan, pamornya sudah sampai luar negeri.

Salah satu faktor yang membuat kopi Robusta Dampit banyak digemari adalah karena ditanam di kawasan yang subur dengan ketinggian 800 Mdpl. Karena jenis kopi satu ini, Indonesia sampai dikenal oleh dunia luar negeri.

       Kopi Robusta Bali Tabanan

Jenis kopi berikutnya di jual kopi Robusta Jogja yang tidak kalah lezat adalah Robusta Bali Tabanan. Seperti namanya, kopi jenis ini berasal dari Bali. Menawarkan cita rasa khas dengan aroma yang wangi. Sangat menggoda karena diolah dengan metode terbaik oleh petani lokal kawasan tersebut.

Cita rasa dari Robusta Bali Tabanan tidak begitu pahit. Meski demikian, rasanya sangat khas. Metode pembuatannya dengan cara digiling sampai halus kemudian siap untuk dikonsumsi. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mencicipi jenis kopi tersebut.

Manfaat Kopi Robusta untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

Selain memiliki cita rasa yang nikmat untuk menemani waktu santai Anda, kopi Robusta menawarkan berjuta manfaat untuk kesehatan. Namun, hal ini masih jarang diketahui. Berikut adalah beberapa manfaat dari kopi Robusta tersebut:

       Membuat Awet Muda

Manfaat kopi Robusta di jual kopi Jogja pertama adalah menghambat penuaan dini. Sehingga, cocok untuk Anda yang ingin tampak muda meski usianya sudah tua. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi Robusta 3 kali sehari bisa 10% lebih awet muda.

       Mencegah Risiko Kanker

Kopi Robusta yang dikonsumsi setiap hari ternyata juga ampuh kurangi risiko kanker. Meliputi kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru hingga kanker pankreas. Hal itu disebabkan karena kandungan Antioksidan yang cukup besar dalam kopi tersebut. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa studi.

       Kurangi Risiko Serangan Jantung

Risiko penyakit jantung juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi olahan dari Coffee VVIP setiap hari. Kandungan dalam kopi terbukti ampuh melindungi Kardiovaskular tubuh. Penelitian juga telah penyebutkan bahwa sebanyak 41 perempuan terhindar dari penyakit jantung karena konsumsi kopi ini setiap hari.

       Tingkatkan Kesehatan Pembuluh Darah

Kopi Robusta memiliki kandungan Kafein yang sangat efektif dalam mengoptimalkan kesehatan serta fungsi pembuluh darah. Hal itu disebabkan karena kandungan Endothelium dan Nitrit Oksida di dalamnya. Tidak hanya itu, sistem otot pun juga menjadi lebih kuat. Termasuk menormalkan tekanan darah.

       Ampuh Kurangi Kolesterol Jahat pada Tubuh

Manfaat lain dari kopi Robusta adalah dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena kandungan Antioksidan dalam Robusta yang ampuh tingkatkan kolesterol baik. Dimana, kolesterol baik akan memerangi kolesterol jahat. Hal ini juga telah terbukti oleh riset atau penelitian.

Untuk Anda yang ingin menikmati sensasi lezat dari kopi ini, pastikan membeli di jual kopi Robusta Jogja. Tersedia aneka kemasan dan rasa yang recommended untuk diminum sehari-hari. Dijamin nikmat dengan harga bersahabat.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Nur Sholeh

    Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

    View all posts

    Add comment