Soloensis

5 Fakta Tentang Rambut yang Tak Banyak Diketahui

Rambut sendiri merupakan mahkota pada bagian kepala yang tentunya wajib untuk dirawat, dan ternyata banyak sekali beberapa hal yang cukup menarik mengenai rambut yang belum banyak diketahui oleh orang lain dan juga pastinya beberapa orang sampai ada yang mengalami mimpi potong rambut.

Tidak hanya itu saja, tentu beberapa fakta mengenai rambut ini juga cukup menarik untuk diketahui dan banyak juga lho yang belum banyak diketahui oleh orang lain. Nah apa sajakah itu? Yuk kita simak selengkap lengkapnya di bawah ini.

1. Ternyata Rambut Memiliki Umur

Fakta unik pertama yaitu rambut ternyata memiliki umur lho, dimana rambut rata rata memiliki umur sampai 5 tahun karena 90% rambut tumbuh pada waktu waktu tertentu dan hanya sekitar 10% lainnya rambut pun beristirahat.

2.  Rambut Rontok? Normal Kok

Jika kamu sering sekali menemukan rambut yang rontok pada tiap harinya, seperti saat sedang melakukan keramas atau menyisir rambut, faktanya bahwa hal tersebut ternyata hal yang normal lho dan pasti dialami oleh semua orangnya. Rambut rontok antara 40 hingga 150 helai rambut.

3. Rutin Potong Rambut Tak Pengaruhi Cepatnya Pertumbuhan Rambut

Fakta menariknya tentang rambut yaitu dengan memotong rambut ternyata tidak dapat mempengaruhi cepat atau lambatnya rambut lho, hanya saja dengan rajin memotong rambut dapat membuat tampilan rambut kamu jadi lebih sehat dan menarik.

4. Warna Rambut Tiap Orang Berbeda Beda

Fakta lainnya yaitu ternyata rambut memiliki warna yang berbeda beda lho, ada yang berwarna hitam, merah, cokelat, dan juga pirang atau blonde. Hal itu sendiri ternyata dipengaruhi oleh jumlah melanin yang ada pada rambut, semaki banyak jumlah melanin semakin hitam rambut seseorang.

5. Semua Orang Pasti Pernah Alami Maslah Rambut Lepek

Tahukah kamu bahwa setiap orang faktanya pernah mengalami masalah rambut yang lepek lho, tentu salah satu fakta ini sangat lumrah dan normal terjadi. Hal itu sendiri terjadi disebabkan karena tiap harinya rambut manusia terus bertumbuh, dan saat tumbuh pastinya rambut akan melewati kelenjar minyak yang akan membuat rambut jadi lepek.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Astor Riyanto

    hanya seorang manusia biasa, kunjungi https://www.pantau.com dan https://astor.id

    View all posts

    Add comment