Soloensis

7 Tipe Ikan Cupang Hias Paling Bagus Untuk Dipelihara

Untuk kamu yang cari obat atau pekerjaan penghilang depresi, sebaiknya kamu coba pelihara ikan hias, diantaranya ikan cupang. Beberapa riset mengaitkan jika pelihara ikan hias bisa hilangkan stress. Dengar suara gemercik air serta lihat dari warna-warni ikan membuat kepala bertambah mudah.

Ikan Cupang Hias

Pelihara ikan hias, terutamanya ikan cupang, tidak susah. Kamu cukup beli akuarium serta beli makanan. Plus, ikan cupang cukup gampang didapat. Soalnya, ikan dengan warna yang menarik itu berhabitat di Asia Tenggara. Kamu tinggal hadir ke toko atau pasar ikan hias atau membelinya dengan online.

Nah, kesempatan ini, Citcuit.id akan mengulas beberapa jenis ikan cupang paling baik yang dapat kamu memelihara.

1. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon ini memiliki bentuk ekor serta sirip seperti bulan sabit atau diketahui dengan nama Big Ear. Dari memiliki bentuk ini kamu dapat lihat keanggunannya serta kecantikannya saat bergerak dalam akuarium.

Ikan cupang hasil perkawinan yang dikerjakan oleh breeder Amerika Serikat, yakni Peter Goettner ini memiliki harga dari Rp40 beberapa ribu untuk anakan ikan cupang halfmoon. Sesaat, untuk dewasa serta indukan harga ikan cupang halfmoon dibandrol Rp80 beberapa ribu serta Rp100 beberapa ribu. Nah, untuk ikan cupang haflmoon dipasarkan Rp500 beberapa ribu.

Rata-rata harga Ikan Cupang Halfmoon: Rp40.000-500.000

2. Ikan Cupang Serit

Setelah itu, Ikan Cupang Serit disebut cukup unik sebab memiliki sobek-sobek seperti habis bertanding dengan cupang yang lain. Sobekan ikan berikut yang membuat jadi kelihatan mahal. Serta, jangan salah ikan ini telah ditandingkan di tempat internasional di International Betta Congress (IBC). Untuk Ikan hasil perkembangbiakan beberapa breeder Jakarta ini memiliki harga anakan rata-rata Rp15 beberapa ribu. Sesaat, untuk harga indukan serta juara ikan serit seputar Rp60 beberapa ribu serta Rp300 beberapa ribu.

Rata-rata harga Ikan Cupang Serit: Rp15.000-300.000

3. Ikan Cupang Slayer

Banyak yang tidak tahu, jika ikan Cupang Slayer adalah hasil perkawinan silang ikan cupang Halfmoon serta Serit. Disamping itu, Ikan cupang Slayer sempat jadi trend di sekolah-sekolah, siswa beli cupang Slayer untuk diadu dengan cupang slayer yang lain. Untuk harga cupang Slayer juara dibandrol seputar Rp300 beberapa ribu. Tetapi, untuk cupang Slayer anakan di rata-rata harga Rp25 beberapa ribu.

Rata-rata harga Ikan Cupang Slayer: Rp25.000-300.000

4. Ikan Cupang Double Tail

Selanjutnya, ikan cupang Double Tail termasuk banyak yang berminat, tetapi ikannya jarang-jarang atau dapat disebut sulit didapat. Tidak bingung, ikan cupang Double Tail ini benar-benar mahal. Ikan Double Tail ini memiliki kekhasan dari siripnya yang bercabang atau ganda. Siripnya yang bercabang ini bukanlah dikarenakan dari cacat atau kelainan genetik, tetapi hasil perkawinan silang antar indukan cupang.

Rata-rata harga Ikan Cupang Double Tail: Rp150.000

5. Ikan Cupang Fancy

Nah, ikan yang satu ini termasuk ikan cupang kualitas mantap memiliki. Mengapa dapat disebut begitu? Sebab ikan ini memiliki gabungan warna yang cantik bak cat warna dalam lukisan. Ikan yang pertama dipopulerkan oleh peternak dari Thailand ini, untuk harga anakan termasuk mahal rata-rata Rp100 beberapa ribu. Untuk ikan dewasa serta indukan Fancy rata-rata Rp300 beberapa ribu ke atas. Untuk ikan cupang Fancy juara dibandrol seputar Rp2 juta-an.

Rata-rata harga Ikan Cupang Fancy: Rp100.000-2.000.000

6. Ikan Cupang Plakat

Ikan Cupang Plakat mempunyai penampilan yang gahar, ikan yang diambil namanya dari bahasa Thailand yang mempunyai arti petarung. Meskipun memiliki penampilan yang gahar serta disebutkan petarung, ikan ini memiliki sirip yang memanjakan mata. Ikan Cupang Plakat Dewasa dipasarkan dari mulai harga Rp200 beberapa ribu. Untuk ikan cupang Plakat juara dibandrol Rp2 juta-an di pasar.

Rata-rata harga Ikan Cupang Plakat: Rp200.000-an

7. Ikan Cupang Giant

Ikan Cupang Giant termasuk sangatlah agresif. Ikan ini banyak diketemukan di sungai-sungai serta danau di Thailand. Ikan ini memiliki ukuran semakin besar dibanding ikan cupang yang lain. Ikan anakan ini dibandrol dari mulai Rp25.000-an, serta untuk indukan dipasarkan pada harga Rp90.000-an.

Rata-rata harga Ikan Cupang Giant: Rp25.000-90.000

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment