Soloensis

Sepakbola Elit Di Inggris Ditunda Karena Coronavirus

Sepakbola Elit Di Inggris Ditunda Karena Coronavirus

Bolamaniac,- Mantan gelandang Inggris Jermaine Jenas mengatakan kompetisi piala harus dihentikan setelah sepakbola elit di Inggris ditunda karena coronavirus.

Semua pertandingan profesional telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April.

UEFA diatur untuk membahas Euro 2020 pada hari Selasa, sebelum klub Liga Premier bertemu untuk kedua kalinya pada hari Kamis, dan Jenas mengatakan pihak berwenang harus berkonsentrasi pada “menyelesaikan liga”.

“Kami harus berpikir lebih kecil sekarang,” kata Jenas kepada Football Daily Podcast.

Singkirkan kompetisi piala musim ini dan selesaikan liga saat kami bisa, bahkan jika itu berarti memindahkan Euro ke 2021.

 

 Liga Premier Dan EFL Ditangguhkan Di Inggris

EFL dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 3 April, sementara Liga Premier mengatakan permainan akan dimulai April, dan melihat “kondisi saat itu”.

Tetapi redaktur olahraga BBC Dan Roan mengatakan melanjutkan kembali pada tanggal itu secara pribadi dianggap “hampir mustahil”.

UEFA akan mengadakan konferensi video pada hari Selasa untuk memutuskan apakah membatalkan final Kejuaraan Eropa musim panas ini, yang akan dimulai pada 12 Juni, sementara klub Liga Premier akan menggunakan keputusan UEFA untuk membentuk rencana revisi mereka untuk penerbangan papan atas Inggris pada Kamis .

Saya pikir liga domestik adalah yang paling penting, tambah Jenas.

 

 

Baca Juga : Pemain Yang Terinfeksi Virus Corona Di Serie A Italia

 

 

Tidak mungkin untuk menyenangkan semua orang, dan hanya 50% dari klub Liga Premier akan senang jika liga selesai sekarang. Liverpool akan kehilangan gelar dan Sheffield United dan Wolves tidak akan dapat lolos ke Liga Champions .

Promosi dari Kejuaraan dan degradasi dari Liga Premier sangat besar, jadi itu sebabnya saya mengatakan kompetisi piala mungkin harus menerima pukulan.

Menunda musim dan melupakan semua kompetisi piala dan internasional akan menjadi situasi yang paling logis, katanya. Hanya berkonsentrasi pada liga.

Pertanyaan Keuangan Sepakbola Elit Di Inggris Ditunda Karena Coronavirus

 

Sepak bola di seluruh Eropa telah dihentikan di tengah wabah, dan mantan direktur olahraga Tottenham Damien Comolli mengatakan “ada begitu banyak yang dipertaruhkan.

Jadi mungkin enam klub teratas dapat mengganti uang TV, tetapi bagaimana bisa klub-klub kecil, seperti Bournemouth, yang memiliki daftar upah tinggi tetapi kapasitas stadion 12.000, mengganti uang TV dan membayar pemain mereka?

Secara hukum, kontrak pemain berakhir pada 30 Juni, jadi jika musim melampaui itu harus ada kontrak khusus yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Sejak keputusan untuk menunda Liga Premier diambil, klub tetap malu dalam pengembalian uang, hanya mengatakan bahwa tiket pertandingan akan berlaku untuk jadwal pertandingan ulang.

Tetapi Comolli mengatakan mengganti biaya proporsional tiket musiman akan sulit jika kampanye liga dibatalkan.

Anggap saja klub memiliki lima pertandingan kandang tersisa. Klub seperti  Arsenal dan Manchester United harus menghasilkan 3-5 juta Euro dari pendapatan tiket dan kursi perusahaan, sehingga mereka bisa kehilangan 20-25 juta Euro, yang merupakan banyak uang. Ucapnya

Mereka dapat mengatasinya berdasarkan pertandingan demi pertandingan karena mereka termasuk di antara 10 klub terkaya di dunia, tetapi bisakah mereka mengganti uang orang untuk tiket musiman?

Klub Yang Akan Berjuang Secara Signifikan

Pakar keuangan sepakbola Kieran Maguire mengatakan kepada BBC bahwa klub-klub Breakfast Breakfast di Football League akan sangat terpukul oleh penundaan.

Saya pikir untuk klub League 1 dan League 2, kita mungkin berbicara di wilayah yang kehilangan pendapatan hingga  300.000 – 400.000 Euro hingga akhir musim,” kata Maguire.

Masalah utama bagi klub-klub itu adalah arus kas. Bahkan jika pertandingan [hanya] ditunda, kami memiliki celah tiga minggu untuk memastikan jadi bagaimana klub akan membayar upah dan pemasok mereka?

Saya pikir banyak klub akan berjuang secara signifikan. Banyak klub yang bertahan hidup berdasarkan pertandingan-pertandingan dan bergantung pada beberapa ribu loyal yang muncul.

 

 

Baca Juga : Game Online Terbaru Slot Machine Online

 

 

Komentar-komentar itu digaungkan oleh Jenas dan Comolli, yang telah meminta klub-klub terbesar di Inggris, untuk mendukung klub liga yang lebih rendah selama periode yang tidak pasti ini.

Liga Premier menghasilkan begitu banyak uang, mereka harus menemukan cara untuk melewati masa sulit ini, tetapi jika Anda turun liga ada beberapa klub yang mungkin tidak bisa bertahan enam bulan, kata Jenas.

Mereka mungkin akan lenyap dan di situlah tanggung jawab besar berada. Semoga mereka dijaga.

Saya berharap klub-klub besar akan memikirkan klub-klub yang lebih kecil karena itu adalah seluruh piramida sepakbola yang terpengaruh. Saya harap mereka akan melihat ini sebagai sepakbola yang menyelamatkan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment