Soloensis

5 Manfaat Surat Yasin yang Menjadi Jantung Alquran

 

 

Quran adalah keajaiban dan berkah terbaik dari Allah SWT yang telah Dia berikan pada umat manusia. Pada pembacaan setiap kata Al-Qur’an, ada hadiah bagi orang beriman. Beberapa  surat khusus memiliki ganjaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain salah satunya adalah surat Yasin. Download surat Yasin untuk memahami artinya dan membantu Anda menghafal ayat per ayat dari surat ini.

 

Surah Yasin adalah salah satu surah Alquran yang paling dihormati. Para pemuda Muslim di seluruh dunia membacanya dan menghafalnya dengan rasa hormat yang luar biasa. Ada alasan di balik prestise yang lebih besar dari Surat Yasin yang ditentukan oleh Nabi Muhammad SAW tercinta dalam berbagai ucapannya yang melibatkan berbagai manfaat dari bacaannya. Baris-baris berikut berbicara tentang manfaat signifikan dari membaca Surah Yasin. Apa saja ya?

Manfaat Surah Yasin

Manfaat dari membaca surat Yasin adalah :

1.      Pengampunan Dosa

Tentang manfaat dari pengampunan Surat Yasin, nabi kita Muhammad SAW berkata: “Siapa pun yang membaca Surat Yasin pada malam hari meminta persetujuan Allah, Allah akan mengampuninya.” Ibn Hibban, Darimi 3283 / A, Abu Yala, Tabarani , dan Mardawaih.

Jika seseorang membaca Surah Yasin dengan niat murni dan tulus untuk memuaskan Allah SWT pada malam hari, maka ia akan bangun bebas dari dosa setelah pagi hari. Kemudian, jika seorang mukmin memastikan untuk membaca Surah Yasin sebelum tidur hanya untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, maka ia harus yakin bahwa dosanya diampuni saat ia tidur.

2.      Sama halnya dengan membaca seluruh isi alquran

Salah satu manfaat surat Yasin adalah apa yang dikatakan oleh Nabi kita Muhammad SAW. Keuntungan luar biasa lain dari membaca Surat Yasin: Siapa pun yang membaca Surat Yasin, Allah memberi ganjaran kepadanya yang setara dengan membaca seluruh Qur’an. “-Tirmidzi 2812 / A

Hadits ini tidak memerlukan klarifikasi karena secara eksplisit dinyatakan bahwa membaca Surah Yasin setara dengan membaca Al-Quran sepuluh kali. Hadis tersebut memberikan lebih banyak alasan bagi orang beriman untuk menghafal Surat Yasin. Download surat Yasin untuk bisa melatih otak mudah menghafal ayat-ayat surat Yasin.

3.      Memudahkan sakaratul maut

Nabi kita tercinta Muhammad SAW bersabda: “Bacalah Yasin pada mereka yang mati.” -Sunan Abi Dawud

Jelas dari hadits ini bahwa Surah Yasin direkomendasikan untuk dibacakan di dekat orang yang sekarat. Seorang pria yang meninggalkan dunia ini membutuhkan bantuan spiritual dan kenyamanan untuk pindah ke dunia berikutnya dengan mudah, jadi pada saat ini, jika surat Yasin dibacakan, maka hal itu membantu jiwa yang berkurang dan membawa kedamaian dan kenyamanan untuk proses yang tidak berkelanjutan. .

4.      Menghilangkan  banyak ketakutan di hati.

Membaca surat Yasin membantu Anda setiap hari untuk memecahkan masalah kehidupan duniawi ini dan membantu masalah hidup atau pasangan hidup. Bacaan surat Yasin sama halnya memohon berkah dari Allah SWT pada pembaca. Surah ini juga dikenal untuk menghilangkan banyak ketakutan di hati.

5.      Memenuhi kebutuhan

Diriwayatkan oleh Ata bin Abi Riibaah, yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW; “Dia yang membacakan Surah Yasin pada awal hari, semua kebutuhannya untuk hari itu akan terpenuhi”.

Jika Anda membutuhkan bantuan dari Allah, cobalah biasakan membaca Surah Yasin saat Subuh. Anda akan mudah melewati semua rintangan dan masalah yang datang kepada Anda hari itu. Selain itu, Allah SWT akan mencukupi dan memenuhi semua kebutuhan Anda.

Untuk lebih mudah menghafalkan surat Yasin, maka dengarkan murattalnya dengan download surat Yasin segera di android Anda.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment