Soloensis

Anema Macam Masakan Sop Lezat

Siapa nih yang hobinya makan sop kalau pas cuaca dingin atau panas? sop ini memang nikmat sekali untuk di santap dalam segala kondisi cuaca, dimana ketika udara sedang dalam kondisi dingin atau musim penghujan sop ini sangat nikmat sekali di santap dalam kondisi masih panas atau hagat dan lagi di tambah sambal agar rasanya lebih nendang.

Kemudian ketika dalam kondisi atau cuaca panas sop ini juga sangat recommended untuk di nikmati atau disantap dalam kondisi yang sudah dingin untuk melegakan dahaga dan menimbulkan efek segar ketika anda menyantapnya.

Sop ini merupakan jenis makanan yang hampir di sukail oleh semua orang, pasalnya hampir di semua tempat dan semua daerah pasti memiliki citarasa atau resep sop yang berbeda-beda.

Nah untuk membuat sop yang nikmat ini juga tidaklah susah, namun juga tergantung dengan tingkat keahlian anda dalam mengolah sebuah makanan.

Nah berikut ini ada beberapa jenis terlezat yang bisa kami rekomendasikan untuk menu santap siang anda:

1. Sop ayam

Sop ayam merupakan jenis sop yang sering sekali di jumapi hampir di seluruh daerah yang ada di Indonesia ini terlebih lagi sop ayam ini juga merupakan salah satu jenis sop yang selalu ada di hampir seluruh warung makan atau tempat kuliner yang ada di Indonesia.

Untuk membuat sop ayam ini juga tidaklah susah, anda bisa mengkombinasikan sop ayam dengan campuran bebrapa sayuran agar sop anda jadi lebih bervariasi. Namun biiasanya ada dua jenis atau ada dua macam jenis sop ayam, yaitu sop ayam kampung dan sop ayam kota atau ayam potong.

Nah kedua sop ini memang sama-sama terbuat menggunakan bahan ayam, tetapi sop ayam kampung biasanya lebih di minati karena rasanya yang lebih nikmat. Kaldu yang di hasilkan dari ayam kamoung ini lebih gurih dibandingkan kaldu ayam potong.

2. Sop jamur

Biasanya jamur ini dimasak dengan cara di tumis atau di goring crispi saja bukan ? nah kali ini anda bisa mencobanya untuk di jadikan sop agar anda bisa memvariasikan jenis sop yang seringkali anda masak. Jika biasanya anda hanya memasak sop dengan menggunakan bahan ayam dan sayuran kali ini anda bisa menggunakan jjjamur.

Rasa dari sop jamur ini juga tidak kalah nikmat jika dibandingkan dengan sop dengan bahan yang lainnya,  namun anda harus memperhatikan jenis jamur yang bisa anda gunakan untuk membuat sop.

Carilah referensi jenis jamur yang bisa di gunakan untuk bahan membuat Sop, salah satu jenis jamur yang bisa anda gunakan adalah jamur Tiram.

3. Sop kaki kambing atau sop kikil

Sop ini jika di ibaratkan dengan sebuah barang maka sop ini merupakan best seller dimana sop kikil atau sop kaki ini sangat di sukai oleh banyak orang. sop ini biasanya di sebut juga dengan sop betawi karena memang resepnya dibuat dengan cirikhas masakan betawi atau orang Jakarta.

UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/09/makanan-kuliner.html
PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/makanan-kuliner/
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/09/04/makanan-kuliner/
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/makanan-kuliner/

Rasa yang dihasilkan dari sop ini sangatlah gurih dan bisa menempel disemua lidah orang Indonesia. Dijamin lidah anda akan merasa ketagihan untuk menikmatinya kembali, sop ini biasanya dipadukan dengan irisan tomat, emping dan juga kuah yang sangat kental sehingga rasa dari kaldunya memang benar-benar akan membuat lidah anda bergoyang.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment